androidvodic.com

Sarwendah Tan Tak Segan Lagi Laporkan Akun-akun Medsos yang Hina Keluarganya - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Sarwendah Tan kini mulai bergerak untuk melaporkan akun-akun yang terus menghina dirinya dan keluarga.

Terbaru Sarwendah Tan melayangkan somasi terbuka kepada lima akun TikTok yang dianggap telah mencemari nama baiknya.

Baca juga: Difitnah Punya Hubungan dengan Betrand Peto, Sarwendah Ambil Langkah Tegas: Menjaga Mental Anak-anak

Tidak ingin komentar negatif terus diterima olehnya dan keluarga, Sarwendah Tan kini tidak segan untuk kembami mengambil langkah hukum dan melaporkan akun-akun yang dinilai merugikan nama baiknya.

"Bahwa dengan ini klien kami juga akan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak lainnya yang diduga dengan sengaja menyerang kehormatan atau nama baik klien kami," kata kuasa hukum Sarwendah Tan, Chris Sam Siwu di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

Dody mengatakan hujatan terhadap Sarwendah melalui foto, video maupun tulisan akan tetap menjadi masalah bagi istri Ruben Onsu itu lantaran telah mencemari nama baiknya melalui media sosial.

Baca juga: Sarwendah Tahan Tangis Difitnah Punya Hubungan Khusus dengan Betrand Peto, Akui hanya Ingin Adil

"Bicara menuduhkan suatu hal dalam bentuk gambar, tulisan, dan atau informasi elektronik dan atau dokumen elektronik dengan maksud hal tersebut diketahui umum dan merugikan klien kami," ujar Chris.

"Dilakukan melaui sistem elektronik termasuk namun tidak terbatas pada aplikasi tiktok, instagram, x atau twitter dan channel youtube sebagaimana diatur dalam Pasal 27a JO Pasal 45 UUD NO.11 Tahun 2008 tentang ITE sebagaimana telah diubah sebagian oleh Undang Undang Nomor 2 Tahun 2024 atau Pasal 310 ayat 1 dan 2 KUHP dan atau aturan hukum lainnya," lanjut Chris.

Kemudian Sarwendah menyebut hujatan netizen kepada dirinya sudah mengganggu psikologi sang anak. 

Sarwendah beri bantahan tegas soal isu dirinya gugat Ruben Onsu.
Sarwendah beri bantahan tegas soal isu dirinya gugat Ruben Onsu. (Tangkapan Layar YouTube Sambel Lalap)

Terlebih banyaknya pemberitaan yang menurutnya menimbulkan dampak buruk bagi sang anak.

"Jadi pemberitaan seperti ini sangat mengganggu psikologis anak saya," kata Sarwendah.

Sarwendah tidak ingin sang anak ikut terkena dampak dari hujatan warganet. Makanya ia rela pasang badan dan bertindak untuk terus menjaga kesehatan mental sang anak.

"Jadi kalau ditanya 'anak-anak saya punya psikolog anak? punya' jadi menurut saya, kenapa grgr kalian, anak-anak saya harus seperti itu," ujar Sarwendah. 

Adapun somasi terbuka telah dilayangkan Sarwendah kepada lima akun TikTok cancer @andai05065, sukabakso @_ayya04, jayamulya@kobil, fullcekbio, @full.cek.bio, J2_p @J2_hps.

Sarwendah menunggu permintaan maaf selama 3X24 jam dan meminta pemilik akun menghapus dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya dan keluarga.

Jika tidak Sarwendah bersama tim kuasa hukum akan melanjutkan masalah ini ke meja hijau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat