androidvodic.com

Tony Wenas The Piano Man Jadi Penampil Debut PAPPRI Honors - News

Laporan Wartawan News Willem Jonata 

News - PAPPRI Honors bakal jadi music event series yang digelar rutin oleh Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Penyanyi sekaligus musisi Tony Wenas tampil pertama dengan tajuk The Piano man: Tony Wenas" di The Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Juni 2024. 

"Tony Wenas menjadi pilihan serial pertama ini. Nanti menyusul musisi lainnya, yang saat ini dalam pembahasan," ucap Dwiki Dharmawan, Sekjen PAPPRI, selaku inisiator acara.

Dwiki menjelaskan, PAPPRI Honors digelar rutin sebagai bentuk penghargaan secara berkala terhadap musisi Indonesia.

"Penghormatan pertama diberikan kepada Tony Wenas, karena Tony adalah Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PAPPRI periode 2023-2027," lanjut Dwiki.

Bendahara Umum PAPPRI, Lexi M. Budiman, juga menilai Tony Wenas adalah penyanyi dan musisi serba bisa.

Baca juga: Tony Wenas Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik RI, Gantikan AM Hendropriyono

"Selain main piano, ia juga bisa memainkan gitar dan drum dengan baik. Namun yang lebih signifikan dari sosok beliau adalah, bahwa beliau seorang profesional dengan kualifikasi internasional," terang Lexi.

Di sisi lain, karena Tony adalah musisi lintas zaman dan lintas genre, yang sejak tahun 1980 hingga hari ini eksistensinya masih terjaga.

Diakui Lexi, menampilkan Tony Wenas dalam konser tunggal, bukan perkara gampang. Terutama dalam soal jadwal.

Sebab, Tony Wenas juga disibukkan dengan urusan pekerjaan. Posisinya di PT Freeport Indonesia adalah presiden direktur. Bolak balik Jakarta-Papua-Amerika sudah rutinitasnya.

"Syukurlah Tony Wenas tetap menjaga aktivitas bermusiknya, sehingga jaringan musiknya, tetap hidup dan dinamis," kata Lexi.

Sebagai bukti, Tony Wenas berkolaborasi dengan banyak musisi. Sebut saja Fariz RM, Once Mekel, Kadri Muhamad, dan sejumlah maestro musik lain.

Bahkan jelang konser tunggal, Tony tengah menyiapkan karya terbarunya berkolaborasi dengan Addie MS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat