androidvodic.com

Kabar BMTH Bakal Kembali Manggung di Indonesia, Sandiaga Uno Harap Kejadian Tahun Lalu Tak Terulang  - News

News, JAKARTA - Kabar kedatangan grup band Bring Me The Horizon (BMTH) ke Indonesia semakin santer dibicarakan pecinta musik Tanah Air.

Kedatangan BMTH setelah tahun lalu konsernya sempat ricuh dan mengalami pembatalan di hari kedua sejauh ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno belum menerima laporan lebih lanjut terkait kembalinya Oliver Sykes dkk ke Tanah Air.

"Belum ada laporan ke kami," kata Sandiaga Uno ketika ditemui seusai acara Mata Lokal Fest di kawasan Jakarta Barat, Jumat (17/5/2024).

Tidak ingin kembali bermasalah seperti tahun sebelumnya, Sandiaga Uno memastikan promotor harus menjaga keamanan dan kenyamanan acara.

"Tapi di persiapan penyelenggaraan setiap konser event musik, olahraga dan sebagainya kami menerapkan konsep CHSE yang kita harapkan bisa meningkatkan kualitas dari konser musik, budaya, seni maupun olahraga," ujar Sandiaga.

Dengan demikian Sandiaga Uno berharap pihak promotor bisa segera berkoordinasi dengan Kemenparekraf RI terkait kabar konser BMTH di Indonesia

"Jadi kami mengharapkan seperti tahun lalu, EO berkoordinasi dengan kami dan memastikan bahwa aman nyaman dan menyenangkan," ujarnya.

Dengan demikian Sandiaga Uno bisa memberikan fasilitas lebih kepada pihak promotor untuk menghindari kejadian sebelumnya terulang.

"Silahkan berkoordinasi dengan kami dan kami akan fasilitas agar kejadian tahun lalu tidak terulang," tandasnya.

Suasana saat konser Bring Me The Horizon (BMTH) hari pertama Jumat (10/11/2023) ricuh.
Suasana saat konser Bring Me The Horizon (BMTH) hari pertama Jumat (10/11/2023) ricuh. (kolase/instagram)

Diberitakan sebelumnya, Sinyal grup band Bring Me The Horizon (BMTH) bakal kembali manggung di Indonesia semakin kuat.

Hal ini usai promotor konser Ravel Entertainment mengunggah video cuplikan BMTH

Dalam video beberapa cuplikan saat BMTH manggung di Indonesia dan mengalami ricuh menjadi latar video tersebut pada Oktober 2023 silam.

Kemudian ditambah rekaman suara yang menceritakan kekecewaan akibat ricuh dan batalnya aksi panggung BMTH tahun lalu.

"Selama hampir setahun kami telah mempersiapkan konser yang paling dinantikan untuk kalian semua, kami memberikan yang terbaik untuk memberikan pertunjukan terbaik yang pernah ada namun sesuatu yang tidak kami inginkan terjadi," isi kutipan dalam video tersebut, dikutip News, Selasa (7/5/2024).

Perwakilan Ravel Entertainment, promotor Konser Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta mengakui ada masalah. Pemberhentian konser BMTH lantaran ada masalah dari area panggung yang tidak sesuai dengan keamanan.
Perwakilan Ravel Entertainment, promotor Konser Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta mengakui ada masalah. Pemberhentian konser BMTH lantaran ada masalah dari area panggung yang tidak sesuai dengan keamanan. (kolase/instagram)

Kembalinya BMTH manggung di Indonesia menjadi permintaan maaf bagi para pecinta BMTH yang sempat mengalami kekecewaan. 

Dimana ditegaskan BMTH bakal menyelesaikan aksi panggungnya di Indonesia.

"Ini adalah tanggung jawab kami, dari lubuk hati kami yang paling dalam, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian semua dengan demikian Tahun memberi kita kesempatan untuk menyelesaikan pertunjukan yang belum selesai," lanjutnya.

Namun sayang pihak Ravel Entertainment dalam keterangan video tersebut tidak menjelaskan kapan Oliver Sykes cs akan tampil kembali di Indonesia.

Sebelumnya kabar BMTH comeback ke Indonesia sudah tersebar di media sosial. Dari isu yang beredar, band asal Inggris itu bakal hadir bersama Babymetal dan juga Bad Omens pada Agustus 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat