androidvodic.com

Parto Patrio Akui Lalai Konsumsi Air Putih Sebelum Sakit Batu Ginjal - News

News, JAKARTA – Komedian Parto Patrio mengakui kerap lalai mengkonsumsi air putih sebelum dirinya mengidap sakit batu ginjal.

Belakangan kondisi Parto Patrio sudah mulai membaik setelah menjalani operasi pengangkatan batu ginjal pada 24 April lalu. 

Saat ini air putih menjadi salah satu cara bagi Parto Patrio untuk bisa kembali menstabilkan kondisi tubuhnya pascaoprasi.

“Jadi lebih rajin minum aja, dulu tuh males, dua teguk udah kenyang, suka mual kalo kebanyakan. Sekarang udah kebiasaan, enggak ngopi, enggak ngeteh, banyakin minum,” kata Parto ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024).

Kebiasaan baru untuk terus mengonsumsi air putih secukupnya kini mulai diterapkan oleh pemilik nama asli Eddy Soepono tersebut dengan dukungan sang istri, Dina Risty.

“Aduh kalau banyak minum pasti, lima menit, enam menit sekali harus minum terus,” ujar Parto.

Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit dengan dibawa pakai ambulans.
Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit dengan dibawa pakai ambulans. (Kolase Tribunnews)

Sang istri, Dina berusaha untuk menyediakan air putih bagi Parto ketika berada di rumah maupun saat bekerja.

 “Aku jadi nyediain minum aja di mana-mana. Banyak sampai di tempat tidur, di mobil, di tempat dia duduk aku taruh,” timpal Dina.

Walaupun saat ini Parto masih mengalami nyeri dibeberapa bagian tubuhnya buntut operasi batu ginjal.

Sebab dalam tubuh sang komedian masih terpasang tabung stent, kondisi tersebut kemudian membuat Parto kini kesulitan untuk menahan kencing.

"Jadi nggak bisa nahan (buang air kecil). Sesensitif itu ya, karena masih ada alat stent di dalam sini. Itu untuk melebarkan ureter, melancarkan pembuangan," pungkas istri Parto, Dina Risty.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat