androidvodic.com

Masa Bodoh Kalau Dibully, Iqbaal Ramadhan Hanya Ingin Jujur Berkarya dalam Bermusik - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Iqbaal Ramadhan kembali menghiasi industri musik Tanah Air lewat album bertajuk Fortuna.

Nama BAALE kemudian menjadi identitas baru bagi Iqbaal Ramadhan dalam bermusik.

Namun belakangan banyak warganet ikut mencibir karya dari Iqbaal Ramadhan dari single barunya seperti Cinta Luka Sempurna, Fortuna dan Di Bawah Lampu.

Iqbaal Ramadhan memastikan jika dirinya tidak ingin mendengarkan hujatan netizen. Sebab niatnya hanya ingin terus berkarya sebagai seorang penyanyi. 

"Iya dari awal bikin ini emang pengin jujur aja sih dan tahu kayak apapun yang akan terjadi konsekuensi dan respons-responsnya, yang penting gua bisa menyampaikan ini dengan jujur, dengan baik," kata Iqbaal Ramadhan ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

Dalam karyanya kali ini Iqbaal memastikan memilih untuk menciptakan karyanya tanpa harus mengikuti trend yang tengah viral belakangan. 

"Dan semoga semangat jujurnya itu yang bisa ditangkap kayak berkarya tuh jujur aja, jangan oh yang ini lagi viral kita harus bikin kayak gitu. Enggal selalu harus kayak gitu buat saya," ujar Iqbaal.

Ia memilih untuk tutup kuping terkait hujatan warganet terkait karya bermusiknya itu.

“Kalau ada yang suka alhamdulillah, kalau ada yang nggak suka ya it’s okay, skip aja,” ungkap Iqbaal.

Kendati demikian Iqbaal tidak menutup kemungkinan untuk menerima kritik dari warganet. Sebab hal itu menjadi dorongan baginya untuk memberikan karya terbaik.

"BAALE itu nggak mungkin tercipta kalau nggak ada kritik dan masukan di situ. Itu udah jadi satu proses yang nggak mungkin terelakkan sih, dan saya memang udah sangat siap dan menghargai siapa pun yang mau mendengar atau menyaksikan karya karya saya," lanjutnya.

Tidak ada perasaan sakit hati dalam diri Iqbaal Ramadhan ketika menerima kritik pedas warganet.

"Nggak (sakit hati). Itu kan udah lama. Ya itu tadi yang saya bilang, BAALE itu mengajarkan saya menjadi manusia seutuhnya lagi," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat