androidvodic.com

Ingin Hidup Bersih dan Sehat, Jadi Alasan Dion Wiyoko Tak Suka Timbun Barang di Rumah - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News,JAKARTA - Aktor Dion Wiyoko selalu punya cara untuk mengajarkan sedini mungkin buah hatinya, Gianna Mae Wiyoko untuk menjalankan hidup bersih dan sehat.

Dimulai dengan kebiasaan cuci tangan.

"Membersihkan tangan dengan cuci tangan setelah melakukan beragam kegiatan. Sebelum pegang anak, saya selalu cuci tangan, itu cara menjaga kesehatan," ujar Dion yang ditemui di Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

Kemudian memastikan pakaian yang dikenakan bersih.

Bagi pemain film Cek Toko Sebelah ini, mandi dua kali sehari dan mengenakan pakaian yang bersih menjadi cara dia agar tubuh sehat dan terlindungi dari bakteri.

"Bersih pakaian dulu. Kalau bersih tubuh tapi pakai tidak bersih, rasanya kurang pad. Melakukan aktivitas pergi ke sekolah, tidur, pergi main itu harus selalu bersih pakainnya," ungkap pria berusia 40 tahun ini.

Selain itu hidup bersih dan sehat juga harus didukung dengan lingkungan yang sehat.

Ia merasa tidak betah jika di rumahnya. Biasanya ia akan mengumpulkan barang tak terpakai itu setiap 3-4 bulan untuk kemudian diberikan ke kerabata dan orang sekitarnya.

"Jangan biarkan sampah menumpuk di rumah. Biasakan 3 - 4 bulan sekali dibersihkan. Barang-barang yang tidak terpakai disumbangkan saja agar tidak menumpuk. Hal ini juga jadi bagian sehat terlindungi dan bersih," ungkap dia.

Meski kebiasaan itu tampak sederhana, Dion mengaku ada saja tantangan yang dihadapi.

"Sederahana sekali rasanya tapi yang susah itu konsitensinya. Bagaimana mengajarkan kepada keluarga dan orang-orang terdekat itu tantangannya," ujar Dion.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat