androidvodic.com

Bikin Lagu 'Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali' Aldi Handaling Terinspirasi Nadin Amizah dan Sal Priadi - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Penyanyi Aldi Handaling melahirkan karya terbarunya lewat single Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali.

Ini merupakan tembang kedua dari mini album Aldi Handaling.

Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali lirik lagunya ditulis berdasarkan curahan hatinya tentang kehidupan.

"Namun di lagu ini, saya berjanji bahwa sesulit apapun cobaannya, akan tetap dijalani," kata Aldi Handaling, Senin (17/6/2024).

Kemudian liriknya yang berisi kata-kata kiasan terinspirasi dari Nadin Amizah dan Sal Priadi ketika Aldi Handaling mendengarkan beberapa lagu penyanyi solo tersebut.

Berbeda dengan Nadin dan Sal, Aldi masih belajar dalam memilih kata-kata kiasan, dan membuat isi lirik tersebut menjadi lebih tertata secara bahasa Indonesia yang baku.

"Saya terinspirasi dari lagu Sal Priadi yang berjudul 'Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu', melodi dan lirik harmonis dan melankolis namun menggugah semangat dan jiwa untuk melaju di kenyataan dan realita, tampak dengan jelas untuk lagu 'Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali'," ujar Aldi.

Instrumen seperti gitar, bass, electric piano, dan synth melengkapi alunan di single ini.

Hal itu terlihat dalam verse pertama, chorus hingga verse kedua lagu ini dengan aransemen lagu ini mengarah ke lo-fi dan laidback untuk menggambarkan kelelahan yang dialami oleh Aldi.

Di penghujung verse kedua dan memasuki chorus terakhir, lagu ini mengalami beat switch menjadi double time, mengarah ke aliran rock untuk merepresentasikan kekesalan dan kefrustrasian sang penulis lagu.

Lebih lanjut penyanyi bernama lengkap Mutialdi Handaling memastikan tema lirik dalam lagu ini diyakini banyak yang pernah mengalaminya. Termasuk perasaan lelah dengan segala jenis tanggung jawab dan perlu istirahat dari segala hal.

"Tapi, lagu ini bisa jadi 911-mu di kala sedih, dan juga butuh semangat untuk menjalani hidup. Lewat lagu ini, saya berpesan kepada semua orang untuk jangan menyerah dalam menjalani apa yang sudah dijalankan. Let it pass, and let it flow," tutur Aldi Handaling.

Perilisan lagu baru Aldi Handaling ini, merupakan hasil kolaborasi dengan maniasonic, serta Sekar Astiari dan Tabitha Atmodjo yang duduk di kursi produser.

Single 'Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali' milik Aldi Handaling sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat