androidvodic.com

Tak Mau Masalah Tahun Lalu Terulang, Dewi Perssik Sembelih Hewan Kurban di Rumahnya - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Dewi Perssik memilih menyembelih hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha, di kediamannya sendiri.

Pedangdut tersebut menyembelih hewan kurban di rumah karena tak mau peristiwa tahun lalu terulang. Ia juga enggan merepotkan banyak pihak.

"Tahun lalu kan ada masalah, sekarang ini aku enggak kepingin ngerepotin, ya sudah aku di rumah aja, gimana caranya di halaman rumahku tetep bisa masuk ini sapi," kata Dewi Perssik ketika ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Depe, sapaan akrabnya, memilih untuk mendatangkan penjagal profesional dibantu Ketua RT dan beberapa tetangga rumahnya.

"Paling aku minta bantuan dari warga di sini, panitia, minta tolong pak RT supaya bisa sampai ke mereka yang membutuhkan," ungkap Dewi Perssik.

Kekasih dari Rully ini kemudian ikut menyaksikan secara langsung proses penyembelihan sapi miliknya dengan berat lebih dari 1 ton.

Tidak hanya itu, Depe nantinya akan ikut untuk memberikan daging sapi miliknya kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kediamannya.

"Penginnya aku ikut, kalau kemarin aku kan gak sampe dateng ke warga karena ada masalah itu kan, tahun-tahun sebelumnya aku mengirimkan. Kali ini aku bekerja sama dengan warga setempat untuk membagikannya, minta tolong ke pak RT juga," tandasnya.

Sebelunya, Dewi Perssik curhat tentang pengalaman kurang mengenakan tersebut melalui live di media sosial Instagram.

Ia menduga tidak diterima dengan baik oleh ketua RT setempat ketika ingin berkurban sapi pada 2023 silam.

Kediaman Dewi Perssik ini diketahui berada di Jalan Lebak Bulus 2 belakang Mayapada Hospital satu lingkungan dengan Anies Baswedan. 

Menurut keterangan Dewi Perssik, sang RT mengatakan tidak membutuhkan daging sapi darinya.

Dewi juga menceritakan, niat awalnya hanya menitipkan dan meminta data warga sekitar yang ingin dibagikan daging kurban. 

Padahal Dewi telah meminta bantuan dari para relawan Sahabat Ganjar untuk penyembelihan yang dimaksudkan untuk tidak merepotkan warga rumah ya.

Dewi Perssik justru dimintai biaya sebesar Rp100 juta apabila hewan kurbannya ingin tetap diurus dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar rumahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat