androidvodic.com

Gandeng Musisi Reggae Indonesia, Album Island Vibes Siap Tur 10 Kota - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Musisi Reggae Indonesia akan menggelar tur di 10 kota besar dimulai dari 3 Juli hingga 3 Agustus 2024 bertajuk Island Vibes Reggae Party.

Konser tur ini dilakukan setelah merilis album kolaborasi bertajuk Island Vibes.

Album kompilasi Island Vibes yang berisi delapan lagu dan satu bonus track merupakan kolaborasi sejumlah musisi reggae terbaik seperti Coconuttreez, S2B Family, Richard D Gilis dan masih banyak lainnya.

Awalnya album ini merupakan acara dari grup musik Coconuttreez yang kini disebut CTTZ bersama Riverbrick selaku eksekutif produser.

Eki Puradiredja selaku produser musik dalam album kolaborasi ini mengungkapkan proses penggarapan Island Vibes Reggae Party.

Baca juga: Sinopsis Film Bob Marley: One Love, Kisah Hidup Musisi Reggae Internasional

"Sebuah proses yang menurut saya sangat magical. Ini seperti ada di dunia yang ajaib karena kita semua ketemu di Gili pantai yang indah banget dengan orang-orang yang seru dan asik ini dan bertalenta jadi berangkat dari kita mulai bangun studio di sebuah hotel, tulis lagu proses yang sangat menyenangkan," ujar Eki Puradiredja dalam jumpa persnya di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (28/6/2024).

"Yang menarik lagi di album ini Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan di bawah ini adalah album Reggae tapi twistnya adalah produksinya justru bukan dari komunitas Reggae," sambungnya.

Rival Himran bassist CCTZ mengungkapkan kisah di balik perilisan album Island Vibes yang sebelumnya menjadi impian dari mendiang Steven N. 

"Almarhum itu nebar spiritnya sangat nyampai di kita, dia bicara damai, tapi kelakuannya damai juga," ujar Palo.

"Kita dulu sering ke pulau pulau di Indonesia karena kita percaya nggak perlu mati buat nikmatin surga karena ya intinya ini cita-cita kita sejak lama dan mimpi almarhum, gue percaya mimpi itu doa mungkin mimpi dia tercapai dengan doa dia, gue percaya hal yang dibuat baik, akan baik juga," sambungnya.

Dalam tur 10 kota Island Vibes Reggae Party turut dimeriahkan oleh Shaggy Dog, Tipe-X, Tony Q Rastafara, Jumat Libur Soundsystem, K2 Reggae dan masih banyak lagi lainnya

Island Vibes akan merayakan perilisannya dalam rangkaian tur ke 10 kota diantaranya Tangerang, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, Malang, Banyuwangi, Bali, dan Lombok.

Hadirnya Island Vibes dirasa menjadi wadah untuk terus memperkalkan kembali musik reggae dan eksplorasi musik.

"Semoga kami bisa menghasilkan sesuatu yang bisa mewakili Coconuttreez, dan sesuatu yang baru juga di pandangan orang-orang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat