androidvodic.com

Unjuk Kebolehan di Bidang Teater, 10 Talenta Muda Papua Ikut Pertunjukan Broadway - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Camp Broadway Indonesia (CBI) menjaring talenta muda tanah air untuk menunjukkan bakat mereka dalam bidang vokal, akting, dan tari.

Founder Asa Pentas Mahakarya Triwatty Marciano menyebut sebagai lembaga resmi di Indonesia yang memegang lisensi dari Camp Broadway New York (NY), CBI ingin mengembangkan talenta anak Indonesia menuju Broadway yang disebut sebagai kiblat teater dunia.

"Dari sini kita bisa memperkenalkan budaya Indonesia di panggung Broadway. Kalau sekarang pertunjukan Broadway didominasi oleh cerita Disney seperti Lion King atau Aladin, suatu saat akan ada cerita tentang legenda dari Indonesia yang dipentaskan di Broadway seperti cerita Malin Kundang dan cerita legenda lainnya.

Jadi, Camp Broadway Indonesia bisamenajdi langkah untuk membawa Indonesia ke dunia pentas Internasional," kata Triwatty dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

Kini, dikatakan Triwatty, CBI akan menyelenggarakan program Mainstage Jakarta Summer Camp 2024. 

"Ini adalah program summer camp 6 hari yang menekankan pentingnya ansambel bernyanyi, berakting, dan menari sebagai tulang punggung setiap acara Broadway," kata dia.

Baca juga: Asesmen Kompetensi Guru Madrasah, Kemenag: Guru Unsur Penting Dalam Pendidikan

Kali ini, ada 30 anak usia 10-17 tahun yang ikut dalam program tersebut.

Kristine Bendul selaku sutradara dan koreograferdari Broadway, New York menyebut dari 10 dari 30 anak tersebut merupakan penerima beasiswa dari PT Freeport Indonesia

"Mereka berasal dari Sekolah Asrama Taruna Papua untuk memberikan wadah dalam perkembangan sumber daya Papua pada program mainstage," katanya.

Kristie mengatakan para talenta muda ini akan menggelar pertunjukan Broadwar Shreck Jr.

"Kami berkolaborasi dengan seniman-seniman kebanggaan tanah air yaitu, Robertus Darren Radyan selakupemeran utama Shrek, Ajeng Sharfina Adiwidya selaku pemeran utam Fiona, Bernice Nikki selaku pengarah vokal, dan Wishnu Dewanta selaku pengarah musik dengan orkestranya Wishnu Dewanta Orchestra," katanya.

Baca juga: Janti Soeripto, Wanita Berdarah Indonesia, CEO Save the Children Kritik AS, Bantu Gaza Cuma Teater

Adit Marciano selaku Direktur Artistik CBI, menyebut selama 6 hari, anak-anak akan mengikuti serangkaian pelatihan yang ketat untuk menguasai lagu-lagu dan adegan-adegan dari pertunjukan Broadway Shrek Jr. 

"Program ini akan ditutup dengan pertunjukan Finale Showcase di panggung Teater Salihara pada Sabtu ini. Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan program yang diadaptasi dari program unggulan Camp Broadway New York – Mainstage. Kami harap aktivitas ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda Indonesia untuk terus berkarya," ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat