androidvodic.com

Bunga Reyza Abadikan Perasaan Cintanya Lewat Single Wahai Tuan - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Karir bermusik Bunga Reyza terus menunjukkan konsistensinya setelah bergabung dengan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Pemilik nama lengkap Bunga Reyza Fitri Kurnia siap merilis single perdananya dengan judul Wahai Tuan.

Wahai Tuan menjadi lagu pertama Bunga yang ditulis dalam bahasa Indonesia.

Bunga Reyza mengungkapkan inspirasi dari lagu Wahai Tuan menurutnya berasal dari perasaannya yang menyukai seseorang.

"Inspirasinya berasal dari perasaan suka yang saat itu sedang aku rasakan kepada seseorang yang aku puja. Menurutku, perasaan itu begitu indah sehingga aku ingin mengabadikannya dalam bentuk lagu, terlepas bagaimana perasaan itu ke depannya, bertahan ataukah hilang," kata Bunga Reyza kepada awak media, Selasa (2/7/2024).

"Yang penting, aku akan mengingat bahwa tuan itu pernah memberikan rasa yang begitu indah.” lanjutnya.

Bunga Reyza awalnya mengaku tidak percaya diri ketika menulis liriknya dalam bahasa Indonesia lantaran terbiasa dalam bahasa Inggris.

Dengan demikian ia meminta bantuan dari Dimansyah Laitupa dalam menciptakan lirik untuk single perdananya hingga kemudian lahirlah Wahai Tuan.

Kemudian hanya membutuhkan waktu dua jam untuk membuat karya terbarunya tanpa mengalami kesulitan dalam pengerjaannya.

“Jadi, pada saat merekam “Wahai Tuan”, aku juga sedang rekaman satu lagu lain. Kedua lagu ini berbeda genre karena yang satu pop, sementara single ini lebih condong ke folk," ujarnya.

"Tantangannya ada pada transisi ke falsetto-nya yang cukup banyak. Namun, berkat bantuan dari tim SMEI, proses rekaman bisa berjalan dengan lancar," sambung Bunga.

Wahai Tuan sendiri memiliki pesan bermakna untuk para pendengarnya.

"Bagaimana pun ujungnya suatu saat nanti, ketika kita merasakan perasaan cinta, selalu ingatlah untuk mengabadikan momen ketika rasa bahagia dan berbunga-bunga itu hadir, memberikan warna dalam hidup kita," ungkap Bunga.

Single perdana Bunga Reyza, Wahai Tuan, bisa didengar di berbagai platform musik digital mulai 5 Juli 2024.

Dengan ketekunan Bunga di industri musik membuat karirnya kemudian saat ini mulai membuahkan hasil ketika masuk ke SMEI.

“Tentu saja, aku senang bisa bergabung dan mengenal keluarga baru. Aku juga bisa berkenalan dan belajar dari orang-orang hebat yang ada di industri musik Indonesia dan, yang jelas, aku tidak sabar untuk mengembangkan diriku serta menghadirkan karya yang lebih baik lagi,” doanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat