androidvodic.com

Hetty Koes Endang Tanggapi Somasi Richard Kyoto Soal Hak Cipta Lagu Kasih - News

News - Penyanyi Hetty Koes Endang menanggapi somasi Richard Kyoto pencipta lagu 'Kasih' secara santai.

Hetty Koes Endang tak menampik somasi Richard Kyoto tentu mengusik kehidupannya. Tapi, ia berusaha tenang menghadapi tuntutan Kyoto berkait tuduhan pelanggaran hak cipta.

"Alhamdulillah bunda sampai saat ini ditanggapi dengan tenang aja, yang penting doanya aja," kata Hetty Koes Endang dalam wawancara virtualnya, Rabu (17/7/2024).

Hetty merasa harus angkat bicara karena wajib baginya menyampaikan klarifikasi, agar masalah yang menyerang dirinya bisa menemukan solusi.

Baca juga: Pencipta Lagu Richard Kyoto Kirim Somasi Terbuka ke Hetty Koes Endang Terkait Hak Cipta

"Tapi pekerjaan bunda tidak terganggu sama sekali," ucap wanita berusia 66 tahun tersebut.

Hetty mengakui tidak pernah ada komunikasi dari Richard kepadanya, untuk membahas kasus dugaan pelanggaran hak cipta lagu Kasih ini.

Pencipta Lagu Richard Kyoto Layangkan Somasi Terbuka ke Hetty Koes Endang Terkait Hak Cipta, Selasa (16/7/2024).
Pencipta Lagu Richard Kyoto Layangkan Somasi Terbuka ke Hetty Koes Endang Terkait Hak Cipta, Selasa (16/7/2024). (News/ Fauzi Nur Alamsyah)

"Sampai sekarang belum ada komunikasi sama Richard," ungkapnya.

Hetty Koes Endang sudah berkomunikasi dengan Siti Nurhaliza, selaku penyelenggara acara yang mengundangnya manggung di Malaysia, tahun 2015 lalu. Ia bersyukur Siti memberikan jawaban yang mengenakkan.

"Sudah dan dia menyerahkan ke Universal Music Malaysia," kata Hetty Koes Endang.

"Karena Siti memproduksi konser aja, soal rekaman diserahkan ke Universal," timpal Yusuf Faisal suami dan manajemen Hetty Koes Endang.

Diberitakan sebelumnya, Richard Kyoto melayangkan somasi kepada Hetty Koes Endang, terkait dugaan pelanggaran hak cipta lagu 'Kasih'.

Somasi dilayangkan setelah Richard Kyoto mengetahui Hetty Koes Endang menyanyikan lagu Kasih ciptaannya tanpa izin, saat mengisi acara konser 'Satu Suara Volume 2' di Malaysia tahun 2015.

Tak hanya menyanyikan saja, Hetty Koes Endang juga diduga mengganti lirik lagu Kasih, sehingga membuat Richard Kyoto merasa geram.

Selain itu, rekaman konser tersebut diakui Richard Kyoto, diproduksi kedalam DVD dan disebarluaskan untuk diperjualbelikan oleh pihak label rekaman di Malaysia. (ARI/ Wartakotalive.com).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat