androidvodic.com

Resmi Hadir di Sumatra, Kampus UMKM Shopee Kembangkan Skill Digital Pelaku UMKM Kota Medan - News

News, MEDAN - Shopee bersama Pemerintah Kota Medan meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan pada Kamis (17/3/2022). Kampus ini menjadi kampus pertama di Pulau Sumatra dan ke-6 di Indonesia yang memberikan solusi komprehensif dari hulu ke hilir untuk perkembangan UMKM lokal.

Menjadi bagian kelanjutan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Kampus UMKM Shopee Medan hadir untuk mendorong ekspansi bisnis para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Medan dan sekitarnya.

Diharapkan dengan kehadiran kampus dapat mempermudah akses peningkatan keterampilan digital UMKM lokal, yang akan membantu mereka memperluas jangkauan pasar ke seluruh Indonesia melalui ekosistem pasar yang modern.

Baca juga: Hampir Gulung Tikar, Kini Omzet Naik 49% Bersama Kampus UMKM Shopee

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang turut meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan percaya bahwa ini akan menjadi solusi nyata bagi UMKM di Medan dan sekitarnya.

Ia mengungkapkan jika saat ini pelaku UMKM di Kota Medan membutuhkan perhatian khusus, tentang bagaimana caranya agar produk mereka bisa dikenal masyarakat dan konsumen, hingga lebih memperhatikan packaging dan promosi produk yang mereka miliki.

Menurut Bobby kedua skill tersebut masih belum dilakukan pelaku UMKM Medan sebab mereka tidak memiliki skill tersebut.

“Shopee diharapkan dapat menampung dan memberikan edukasi bagi pelaku UMKM yang telah atau akan membuat produk. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Shopee. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan diberkahi dan diridai, sehingga kebaikan yang kita lakukan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM,” jelas Bobby Nasution.

Penampakan Kampus UMKM Shopee Medan
Penampakan Kampus UMKM Shopee Medan

Hadir pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengungkapkan, peresmian Kampus UMKM Shopee Medan merupakan komitmen nyata #ShopeeAdauntukUMKM, khususnya di Pulau Sumatra.

“Era digital membawa tantangan tersendiri bagi UMKM Indonesia, termasuk di Kota Medan. Oleh karena itu, Kampus UMKM Shopee hadir bertujuan untuk membawa solusi, dengan mendorong para pelaku UMKM di Medan dan sekitarnya, melalui sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan pendampingan untuk dapat menghadapi tantangan di era digital saat ini,” ujarnya.

Baca juga: Tantang Gojek, Grab dan Shopee, AirAsia Food Hadir di Indonesia Layani Pesan Antar Makanan

Secara jangka panjang, tambah Christin, kehadiran Kampus UMKM Shopee diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM untuk lebih memahami serta merasakan manfaat dari digitalisasi, dan pada akhirnya dapat mengembangkan bisnis mereka secara optimal melalui ekosistem digital bersama Shopee.

Fasilitas dan Layanan di Kampus UMKM Shopee Medan

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto menunjukkan salah satu fasilitas di Kampus UMKM Shopee Medan yakni Pojok Foto yang bisa digunakan UMKM untuk mengambil foto produk secara cuma-Cuma.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto menunjukkan salah
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto menunjukkan salah satu fasilitas di Kampus UMKM Shopee Medan yakni Pojok Foto yang bisa digunakan UMKM untuk mengambil foto produk secara cuma-Cuma.

Kampus UMKM Shopee Medan yang berlokasi di Jl. Bambu 2 no. 80, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, memiliki berbagai fasilitas dan layanan untuk pelatihan dan pendampingan para UMKM lokal.

Seluruh fasilitas dan layanan yang tersedia gratis dan dapat digunakan di antaranya:

1. Edukasi bagi UMKM

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat