androidvodic.com

Jangan Sampai Tertinggal, Siapkan 5 Hal Ini Saat Mudik Lebaran - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pemerintah kembali memperbolehkan aktivitas mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2022.

Dengan diterbitkannya ijin mudik langsung dari Presiden Joko Widodo, otomatis akan terjadi lonjakan arus kendaraan bermotor dari dalam dan luar Pulau Jawa selama periode mudik lebaran.

VP Automotive Category Blibli Eddy Lukita, mengatakan mudik selalu jadi momen yang ditunggu. Oleh karena itu bagi para pemudik perlu memastikan kondisi kendaraan yang digunakan untuk pulang ke kampung halaman dalam kondisi prima, mengingat waktu tempuh cenderung lama dan kondisi lalu lintas tidak dapat diprediksi.

Baca juga: Pemudik Bisa Vaksin Covid-19 di Gerai yang Didirikan BNPB di Jalur Mudik

"Tidak sedikit pelanggan yang sudah memperhatikan kondisi kendaraannya. Hal ini terlihat dari angka transaksi suku cadang mobil dan perawatan kendaraan melalui Blibli rata-rata naik hingga 2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu," ungkap Eddy, Jumat (29/4/2022).

Lebih lanjut, berdasarkan data internal Blibli mencatat angka transaksi untuk jasa perawatan mesin mobil naik hingga 267 persen, filter udara naik 47 persen, bahkan paket perawatan interior naik hingga 120 persen.

Blibli membagikan beberapa catatan persiapan untuk kendaraan agar mudik aman dan nyaman:

1. Cek Kunci dan Peralatan Kendaraan

Kunci-kunci dan peralatan kendaraan standar seperti obeng, tang, dongkrak dan alat pompa portabel perlu kamu siapkan sebagai pertolongan pertama jika sewaktu-waktu kendaraan yang dikendarai mengalami gangguan ringan di tengah perjalanan.

Baca juga: Penjualan Antimo Melonjak karena Arus Mudik, Kinerja Phapros Langsung Kinclong

Beberapa merek berkualitas untuk kebutuhan ini adalah Tekiro dan Kenmaster bisa kamu temukan di Blibli dengan jaminan produk original.

2. Periksa Cairan Kendaraan

Ibarat tubuh manusia, kendaraan juga membutuhkan cairan untuk menjaga performanya tetap stabil selama perjalanan jarak jauh.

Sebelum berangkat, pastikan kamu mengecek air radiator, air aki, minyak rem, oli, hingga air pembersih kaca.
Pastikan kendaraanmu memiliki cairan yang cukup sebelum bekerja ekstra.

3. Sediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Terkini Lainnya

  • Mudik Lebaran 2022

  • Dengan diterbitkannya ijin mudik langsung dari Presiden Joko Widodo, otomatis akan terjadi lonjakan arus kendaraan bermotor dari luar Pulau Jawa

  • Mudik Lebaran 2022

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat