androidvodic.com

Cara Mendapatkan Tokopedia Paylater untuk Modal Usaha - News

News - Bukan sekedar untuk membeli gadget, fashion, perlengkapan rumah, tiket pesawat, hotel, hingga bayar tagihan air dan listrik saja, Tokopedia paylater juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan modal usaha.

Sebab, Kredivo yang sudah bekerja sama dengan Tokopedia, menyediakan fitur pinjaman tunai, di mana Anda bisa mencairkan sebagian limit, dengan bunga ringan, yaitu 2,6 persen per bulan, serta pilihan tenor yang beragam, yaitu 3 dan 6 bulan.

Cara mendapatkan Tokopedia paylater menggunakan Kredivo juga cukup mudah, cukup beberapa langkah saja, maka Anda bisa mendapatkan limit maksimal hingga Rp30 juta.

Daftar Akun Paylater

Sebagai informasi, Tokopedia tidak hanya bekerja sama dengan Kredivo saja, tetapi juga bekerja sama dengan berbagai macam fintech, mulai dari Akulaku, Indodana, Gopaylater, Home Credit.

Jika Anda ingin mendapatkan modal usaha, pastikan fintech yang Anda pilih memiliki fitur pinjaman tunai pinjaman tunai atau pencairan limit. Jika tidak, berarti Anda tidak bisa atau tidak boleh mencairkan limit yang didapat dari paylater tersebut dengan alasan atau cara apa pun.

Namun, jika Anda memilih Kredivo, maka Anda harus memenuhi syarat berikut sebelum daftar akun Kredivo:

  1. WNI berusia 18-60 tahun.
  2. Sudah bekerja dan punya penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulannya.
  3. Berdomisil di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Apabila sudah memenuhi syarat, unduh aplikasi Kredivo di Apps Store atau Play Store yang ada di ponsel Anda, lalu instruksi yang sudah disediakan di aplikasi. Pastikan data-data yang dimasukkan sudah benar & bisa terbaca. Selanjutnya, tunggu waktu review & proses approval dari Kredivo dalam waktu 1x24 jam.

Pastikan Daftar Akun Premium

Supaya Anda bisa mendapatkan layanan serta limit maksimal dari Kredivo, maka Anda perlu upgrade akun Anda menjadi akun Premium Kredivo. Pendaftaran akun Premium akan membutuhkan KTP dan NPWP sebagai dokumen utama untuk verifikasi.

Meski cara daftarnya lebih panjang dibandingkan akun Basic, pengguna yang mendaftar akun Premium, memiliki peluang mendapatkan limit yang lebih besar, maksimal hingga Rp 30 juta, di mana sebagian limit tersebut bisa Anda cairkan untuk modal usaha.

Bukan hanya bisa untuk pinjaman tunai, Anda juga bisa menggunakan limit paylater Kredivo untuk transaksi cicilan 0 persen dan cicilan s.d 12 bulan di Tokopedia, dan ribuan merchant online dan offline lainnya, seperti Bukalapak, BliBli, Lazada, Erafone, Digimap, iBox, hingga IKEA.

Periksa Simulasi Pinjaman

Apabila proses pendaftaran akun Premium Anda sudah selesai, Anda bisa langsung mencairkan sejumlah limit yang diberikan Kredivo dengan cara masuk ke aplikasi Kredivo, pilih menu “Pinjaman Tunai” di halaman depan aplikasi. Berikut ini adalah langkah-langkah pengajuan pinjamannya:

  1. Masukkan tenor pinjaman yang Anda inginkan: 3 bulan atau 6 bulan.
  2. Masukkan tujuan pinjaman: kebutuhan sehari-hari, dana pendidikan, modal usaha, dan yang lainnya.
  3. Masukkan nominal pinjaman yang diinginkan.
  4. Masukkan rekening bank tujuan (untuk penerimaan dana pinjaman). Pastikan rekening yang dimasukkan adalah rekening milik diri sendiri.
  5. Periksa detail & simulasi pinjaman.

Penting untuk mengecek bagian simulasi pinjaman untuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda sebelum melanjutkan pengajuan.

Jangan Gegabah, Pastikan Anda Memiliki Rencana Bisnis

Nah, ini adalah bagian paling penting dari segala cara mendapatkan Tokopedia paylater, yaitu rencana bisnis. Percuma jika Anda bisa mendapatkan modal, tetapi Anda tidak memiliki rencana bisnis yang matang.

Oleh karena itu pastikan Anda membuat rencana yang matang supaya tahu berapa total modal yang dibutuhkan untuk membangun atau mengembangkan bisnis Anda sendiri. Selain itu, Anda juga perlu mengukur kemampuan keuangan untuk membayar cicilan pinjaman setiap bulannya.

Plus, berbagai skenario yang harus dilakukan untuk membayar cicilan pinjaman, jika bisnis yang dijalankan belum menghasilkan.

Terkini Lainnya

  • Kredivo yang sudah bekerja sama dengan Tokopedia, menyediakan fitur pinjaman tunai, di mana Anda bisa mencairkan sebagian limit, dengan bunga ringan,

  • Dari Beauty hingga Home & Living, Semuanya Ada di Promo Guncang 6.6 Tokopedia dan ShopTokopedia!

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat