androidvodic.com

6 Tips Dapatkan Diskon Lebih Banyak saat Belanja Online di Bulan Ramadhan - News

News - Belanja di bulan Ramadhan kini sudah jadi tren berbagai kalangan, terutama para pecinta belanja online. Ratusan diskon dan promo bertebaran selama Ramadhan, tren ini semakin ramai mendekati lebaran.

Berbagai toko online maupun offline berbondong-bondong menawarkan program khusus spesial Ramadhan untuk menarik konsumen. Tak heran, banyak yang berburu kebutuhan Ramadhan, karena biasanya harga produk yang dijual akan jauh lebih murah. 

Namun demikian, sebelum berbelanja, pastikan kamu simak tips belanja di e-commerce di bawah ini agar kamu bisa puas berbelanja secara aman.

Tips Belanja di e-Commerce Saat Ramadhan

Ada banyak promo dan diskon yang ditawarkan oleh berbagai situs website belanja online saat bulan Ramadhan. Nah, jika Anda masih merasa kurang dengan diskon yang ditawarkan e-commerce saat belanja online selama bulan Ramadhan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar belanja makin untung.

1. Menyiapkan Daftar Belanjaan

Tips belanja di e-commerce yang pertama adalah Anda harus membuat daftar barang belanjaan terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda tidak kalap berbelanja promo Ramadhan, maka Anda harus membuat list dan filter kebutuhan apa saja yang perlu Anda beli. Dengan membuat daftar belanjaan, maka Anda dapat menghindari membeli barang-barang yang tidak diperlukan dan fokus pada membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkan saja.

2. Pilih Platform Belanja Online yang Aman

Saat ini banyak sekali platform yang menyediakan fitur belanja online, bahkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan TikTok pun menawarkan fitur ini untuk para penggunanya. Namun perlu dipahami, bahwa tidak semua platform belanja online dapat melindungi konsumen dari tindak penipuan. Jadi, memilih platform sebelum berbelanja online sangat penting supaya transaksi yang dilakukan tidak merugikan. 

3. Cari Tahu Jadwal Kapan Promo Ramadhan Dilaksanakan

Promo Ramadhan bisa saja dilaksanakan di awal, sebelum, atau bahkan saat mendekati Lebaran. Jadi, Anda harus tahu kapan promo tersebut diberikan. Selain tanggalnya, catat pula jam-jam promo dilaksanakan dan produk apa saja yang akan mendapatkan potongan harga saat momen tersebut. 

4. Cek Harga Produk Sebelum Diskon

Untuk bisa mengetahui apakah harga barang yang Anda beli di pekan diskon Ramadhan lebih murah, pastikan Anda mengetahui harga normal barang-barang yang Anda inginkan sebelum diskon Ramadhan. 

Hal ini cukup penting, karena beberapa toko mungkin sudah menaikkan harga sebelum diskon sehingga harga diskon sebenarnya tidak terlalu murah. Selain itu, Anda juga tidak perlu terburu-buru membeli barang di satu toko karena Anda bisa membandingkan harga barang yang sama di beberapa toko lainnya untuk mendapatkan harga yang termurah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat