androidvodic.com

Lindaweni: Di Piala Sudirman, Ranking Dunia Bukan Jaminan - News

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

News, JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia berada di grup berat pada Piala Sudirman 2013. Indonesia tergabung di grup A 1 bersama dengan China dan India.

Nomor tunggal putri dinilai sebagai titik lemah bagi tim bulutangkis Indonesia. Melihat dari ranking bulutangkis dunia, tunggal putri tanah air kalah kelas dibandingkan tunggal putri dari dua negara calon lawan di fase grup.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri mengatakan, meskipun lawan yang akan dihadapi berat, tetapi dia siap tampil dan akan memberikan yang terbaik. Dia menilai, peluang Indonesia terbuka saat menghadapi tunggal putri India.

“Memang lawannya berat, tetapi tunggal putri berpeluang saat menghadapi India. Secara ranking saya memang kalah, tetapi di kejuaraan beregu atmosfernya berbeda,” ujar Linda, Rabu (15/5/2013).

Lindaweni Fanetri merupakan pebulutangkis tunggal putri nomor satu Indonesia. Perempat finalis All England 2013 itu, berada di ranking ke-15 dunia. Peringkat Lindaweni jika dibandingkan peringkat dari tunggal putri nomor satu asal China dan India posisinya berbeda jauh.  

Li Xuerui, tunggal putri asal China berada di peringkat satu dunia, sementara Saina Nehwal tunggal putri asal India berada di peringkat dua dunia.

Piala Sudirman akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei 2013 mendatang. Tim Indonesia menempati posisi ketujuh pada daftar unggulan. Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di grup A 1 bersama China dan India.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat