androidvodic.com

Target Semifinal, Indonesia Andalkan Ganda Putra dan Campuran - News

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

News, JAKARTA – Tim Indonesia optimistis melaju hingga ke semifinal Piala Sudirman 2013. 

Kabid Humas dan Sosial Media PP PBSI, Ricky Soebagdja mengatakan, Indonesia mengandalkan nomor ganda campuran dan ganda putra di kejuaraan yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei mendatang.

Melihat peringkat dunia bulutangkis versi Badminton World Federation (BWF), kekuatan Indonesia terletak di nomor ganda campuran dan ganda putra. 

Dua pasangan ganda campuran Indonesia masuk di dalam daftar rangking 8 besar dunia. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berada di peringkat kedua dunia, sementara Muhammad Rijal/Debby Susanto berada di peringkat 8 dunia.

Sementara di nomor ganda putra pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro peringkat ke-10 dunia dan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan peringkat ke-13 dunia. 

“Nomor yang diunggulkan yaitu ganda campuran dan ganda putra,” kata Ricky, Rabu (15/5/2013).

Tim Indonesia menempati posisi ketujuh pada daftar unggulan. Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di grup A 1 bersama China dan India. 

Mengantisipasi dua negara kekuatan bulutangkis di Benua Asia itu, Ricky Soebagdja mengaku, tim pelatih akan menerapkan strategi jitu termasuk di dalam melakukan perubahan pasangan.

“Pasti ada perubahan pasangan. Ini merupakan bagian dari strategi,” ujarnya.

Sejumlah 19 pebulutangkis, bersama dengan tim pelatih dan oficial tim sudah berangkat ke Malaysia pada Rabu (15/5/2013) siang, peraih medali emas di nomor ganda putra pada Olimpiade Atlanta 1996 saat berpasangan dengan Rexy Mainaky itu menilai, kondisi pemain dalam keadaan siap.

“Bukan hanya siap berangkat, tetapi juga siap bermain,” tuturnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat