androidvodic.com

Tim Piala Sudirman Latihan Perdana di KL - News

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

News, KUALA LUMPUR - Tim Indonesia menjalani latihan bersama dalam rangka persiapan Piala Sudirman 2013.

Latihan perdana dilangsungkan di Hall Sports Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (16/5/2013).

Pelatih kepala ganda campuran pelatnas PP PBSI, Richard Mainaky mengatakan,
pada latihan pertama ini, seluruh atlet Indonesia menjalani latihan teknik selama kurang lebih dua setengah jam.

Dia menjelaskan, program latihan hari ini porsinya cukup berat, sama seperti program Piala Sudirman yang diterapkan di Pelatnas Cipayung.

"Latihan teknik porsinya lebih banyak, sementara latihan fisik lebih ditujukan menjaga kondisi. Saat mendekati pertandingan baru akan dikurangi bobot latihannya agar tidak terforsir," katanya dilansir situs resmi PP PBSI, Kamis (16/5/2013).

Sementara, latihan fisik dijalankan para atlet di pusat kebugaran yang terdapat di hotel. Sejumlah atlet tunggal putri dan ganda campuran bahkan sudah menjalani latihan fisik dari pukul 06.00 pagi.

Tim Indonesia dijadwalkan menjajal hall pertandingan di Stadium Putra di Kompleks Olahraga Bukit Jalil pada Jumat besok sekitar pukul 12.00 - 14.00 waktu Kuala Lumpur.

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari panitia pelaksana, tim Indonesia mendapat jadwal pertandingan penyisihan grup pada siang hari. Dengan demikian jadwal latihan pun disesuaikan dengan jadwal pertandingan nanti agar para atlet mudah beradaptasi.

Piala Sudirman ke-13 ini akan dilangsungkan pada 19-26 Mei 2013. Tim Indonesia akan mulai bertanding di pertama babak penyisihan grup melawan tim India pada tanggal 20 Mei 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat