androidvodic.com

Tim Bulutangkis Indonesia Mulai Perjuangannya - News

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

News, JAKARTA – Tim Indonesia akan memulai perjuangan di Piala Sudirman 2013 dari Grup 1 A, tergabung bersama China dan India. Indonesia akan menghadapi India pada 20 Mei, kemudian menghadapi China pada 21 Mei.

Kejuaraan Piala Sudirman 2013 akan dilangsungkan di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei mendatang.

Sejumlah 19 pebulutangkis terbaik di tanah air mencoba untuk merebut kembali supremasi kejayaan bulutangkis di kejuaraan untuk nomor beregu campuran.

Indonesia pernah meraih satu kali gelar juara Piala Sudirman. Gelar itu dicapai pada kejuaraan Piala Sudirman yang pertama kali dilangsungkan pada tahun 1989. Selebihnya sepanjang gelaran turnamen Piala Sudirman, Indonesia hanya meraih 6 kali runner up.

Sebanyak 12 negara peserta akan memperebutkan Piala Sudirman. Piala yang didedikasikan untukalmarhum Dick Sudirman. Salah satu pendiri PBSI yang dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia.

Berikut Pembagian Grup Piala Sudirman 2013:

Grup 1 A (China, Indonesia, India), Grup 1 B (Thailand, Korea Selatan, Hong Kong), Grup 1 C (Malaysia, Jerman, China Taipei),

Grup 1 D (Denmark, Jepang, Singapura)

Berikut Jadwal Piala Sudirman 2013:

Penyisihan 19 Mei: CHN vs IND, DEN vs SIN, THA vs HKG, MAS vs TPE

Penyisihan 20 Mei: INA vs IND, JPN vs SIN, KOR vs HKG, GER vs TPE

Penyisihan 21 Mei: DEN vs JPN, CHN vs INA, MAS vs GER, THA vs KOR

Perempatfinal 23 Mei, Semifinal 25 Mei, Final 26 Mei

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat