androidvodic.com

Ivana Lie: Kita Masih Punya Tommy Sugiarto di Tunggal Putra - News

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

News, JAKARTA - Mantan pebulutangkis Indonesia, Ivana Lie menilai, tim pelatih harus melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penampilan perdana Tim Piala Sudirman Indonesia.

Pada pertandingan babak penyisihan level 1 grup A, Tim Piala Sudirman Indonesia mengalahkan Tim Piala Sudirman India dengan skor 4-1 di Stadion Putra, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/5/2013).

India mencuri poin pada pertandingan ketiga. Tunggal putra India, Kashyap Parualli mampu mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka, 21-18, 21-14.

Menurut Ivana Lie, tim pelatih harus mengevaluasi kekalahan di nomor tunggal putra untuk menjadi pelajaran di pertandingan berikut.

“Permainan Hayom Rumbaka perlu dievaluasi. Tunggal putra masih punya Tommy Sugiarto. Tim pelatih pastinya akan melihat lagi,” ujar Ivana Lie di sebuah stasiun televisi swasta, Senin (20/5/2013).

Sementara di nomor lainnya juara tunggal putri Indonesia Terbuka pada 1983 itu mengaku, di nomor ganda putra dan ganda putri masih perlu ditingkatkan lagi performanya.

“Kita punya pilihan di nomor ganda putra yang lebih mapan seperti Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Sedangkan di nomor ganda putri, kerjasama antara Greysia / Nitya perlu ditingkatkan lagi,” katanya.

Kemenangan 4-1 atas India membuat Indonesia memastikan satu tempat ke babak perempat final. Pada babak penyisihan level 1 grup A selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China pada pertandingan Selasa (21/5/2013) besok.

“Pasti tim pelatih akan mengkalkulasi kekuatan tim Indonesia. China merupakan favorit juara yang mempunyai pebulutangkis rangking-rangking dunia terbaik. Oleh karena itu, pemain harus bermain disiplin,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat