androidvodic.com

Ini Lima Pemain Terbaik NBA Sepanjang Sejarah Versi Kobe Bryant - News

News - LA Lakers dan Boston Celtics memiliki rivalitas yang sangat kuat sejak puluhan tahun silam di NBA. Namun rivalitas sengit tersebut tidak membuat Kobe Bryant meremehkan dua legenda Boston Celtics, Larry Bird dan Bill Russell. Bagi Kobe, Larry Bird dan Bill Russell merupakan dua diantara lima pemain terbaik NBA yang pernah diketahuinya.

LA Lakers dan Boston Celtics adalah dua tim terbaik dalam urusan koleksi gelar juara NBA. Celtics sudah 17 kali, sedangkan Lakers 16 kali.

Klimaksnya adalah Celtics dan Lakers bertemu tiga dari empat final NBA selama rentang 1984 hingga 1987. Rivalitas antara Celtics dan Lakers turut menyeret bintang mereka ketika itu, Larry Bird dan Magic Johnson.

Meski rivalitas antara Celtics dengan Lakers begitu sengit, hal itu tidak sampai membuat bintang Lakers saat ini, Kobe Bryant, kehilangan kekaguman pada dua legenda Celtics, Larry Bird dan Bill Russell. Bird dan Russell masuk dalam jajaran pemain terbaik NBA menurut dirinya. Tiga lainnya adalah Magic Johnson, Kareem Abdul Jabbar, dan tentu saja Michael Jordan.

“Tidak sulit bagi saya untuk menyebutkan. Saya pilih Magic, (Michael) Jordan, Bird, Russell, dan (Kareem Abdul) Jabbar,” tutur Bryant kepada ESPN Radio seperti dikutip News.

Khusus Larry Bird, Kobe Bryant mengaku dulu sangat membenci mantan pelatih Indiana Pacers tersebut.

“Saya rasa seiring berjalannya waktu orang-orang sudah melupakan betapa hebatnya Larry Bird. Dia itu konyol. Saya besar di LA, seperti kebanyakan orang di sini, membenci dia,” ungkap pebasket yang menyukai sepak bola tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat