androidvodic.com

Lee Chong Wei, Lawan Terberat - News

News - Lee Chong Wei dinilai sebagai lawan terberat atlet-atletnya di Kejuaraan Dunia 2013. Hal ini disampaikan pelatih kepala nomor tunggal putra pemusatan latihan nasional (pelatnas) PB PBSI, Joko Supriyanto.

"Menurut saya hanya Lee Chong Wei yang memiliki kemampuan komplet, baik fisik maupun teknik bermain. Jika ingin menjadi juara di Kejuaraan Dunia, pemain kita harus bisa mengalahkan dia," ujar Joko di markas PB PBSI, Jakarta, Rabu (26/6).

Lee juga akan tampil habis-habisan di Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Guangzhou, China, Agustus mendatang, sebab dia belum pernah meraih gelar juara di ajang tersebut.

Joko menyiapkan empat pemain tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2013. Mereka adalah Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, dan Dionysius Hayom Rumbaka.

"Keempatnya cukup memiliki peluang untuk bisa meraih gelar. Jika dihadapkan dengan pemain papan atas dunia, mereka juga sudah rata kemampuannya dan bisa mengimbangi. Hanya saja memang pemain terberat saat ini adalah Lee Chong Wei. Sementara Lin Dan menurut saya tidak seberbahaya Lee Chong Wei," ujar Joko.

Hanya saja, Joko masih harus membenahi fisik dua pemain senior Indonesia, yaitu Sony dan Simon. Mereka masih terus berlatih memperbaiki kemampuan fisiknya.

"Seperti Simon, saat ini kondisinya masih 70 persen. Begitu juga Sony dan Hayom," ujar Joko.

Khusus untuk Tommy, saat ini dalam kondisi prima. Bahkan, semenjak mengalahkan pemain peringkat dua dunia asal China, Chen Long, di Indonesia Open Superseries Premier, serta meraih gelar juara Singapura Open Superseries, kepercayaan diri Tommy semakin meningkat.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat