androidvodic.com

Mahfudin Nigara Beri Motivasi Pelajar SMAN Banyumas - News

News, BANYUMAS - Tokoh olahraga Mahfudin Nigara pada Sabtu (30/11/2013) siang menyempatkan diri untuk bertatap muka dan sekaligus memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMA Negeri Banyumas, Karesidenan Banyumas, Kabupaten Purwokerto. SMAN Banyumas merupakan satu-satunya SLTA negeri di Karesidenan Banyumas, dan memiliki sarana berolahraga paling lengkap, termasuk sepakbola.

Dihadapan ratusan siswa SMAN Banyumas itu, Mahfudin Nigara antara lain menuturkan bahwa untuk mencapai kesuksesan itu jalannya tidak mudah. Sukses tak bisa diperoleh secara instan. Keberhasilan harus dicapai dengan kerja-keras.

"Saya berharap suatu ketika nanti ada anak dari SMAN Banyumas yang menjadi atlet sepakbola nasional," ucap Mahfudin Nigara.

Dalam dialog santainya dengan ratusan siswa SMAN Banyumas itu, Mahfudin Nigara berulangkali mengemukakan harapannya akan kesuksesan mereka kelak.

"Sungguh saya berharap agar dari SMAN Banyumas yang indah ini anak-anak mencapai keinginannya menjadi olahragawan nasional," terangnya.

"Siapa yang mau jadi Evan Dimas,?" teriak Mahfudin Nigara, yang disambut acungan tangan puluhan murid lelaki.

"Siapa diantara kalian yang mengenal Evan Dimas?," teriak Mahfudin Nigara kepada kerumunan siswa perempuan, yang spontan disambut acungan tangan lebih banyak lagi.

"Siapa diantara kalian yang ingin jadi pacarnya Evan Dimas,?''teriak Mahfudin Nigara kembali kepada kerumunan murid perempuan. Puluhan murid perempuan secara spontan kembali mengacungan tangannya.

"Kalian cantik-cantik, sungguh. Semoga nanti ada diantara kalian yang menjadi pacar Evan Dimas," ujar Mahfudin Nigara.

Dia memang rutin mengunjungi Purwokerto dan juga Cilacap, dua daerah untuk pemungutan suara pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2014.

Mahfudin Nigara adalah calon legislatif (caleg) untuk DPR Pusat dari Partai Amanat Nasional (PAN). Walau sudah sering mengunjungi konstituennya, namun baru kali ini Mahfudin Nigara menyambangi SMAN Banyumas, apalagi bersama belasan mantan-mantan pemain Timnas PSSI.

SMAN Banyumas dikenal memiliki kepedulian atau perhatian yang luar biasa kepada olahraga, termasuk sepakbola. "Untuk sepakbola beberapa siswa SMAN ini sudah direkrut tim Persibas Banyumas atau Persibangga Purbalingga," terang Mohamad Husain, Kepsek SMAN Banyuman. (tb)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat