androidvodic.com

Tim Thomas Indonesia Hadapi Singapura di Laga Perdana - News

News,JAKARTA - Laga pertama babak penyisihan grup A Piala Thomas 2014 akan mempertemukan tim Indonesia dengan Singapura. Skuat Merah-Putih yang diunggulkan di tempat pertama, punya peluang besar untuk memetik kemenangan perdana di kejuaraan yang berlangsung pada 18-25 Mei 2014 ini.

Singapura kemungkinan besar akan dimotori oleh Derek Wong, pemain tunggal putra rangking 41 dunia. Meskipun tim Indonesia punya Tommy Sugiarto yang ada di peringkat lima dunia, namun Derek tak boleh dianggap enteng.

Derek kerap membuat kejutan dengan mengalahkan pemain-pemain Indonesia seperti Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro serta Dionysius Hayom Rumbaka. Sementara itu, rekor pertemuannya dengan Tommy sejauh ini diungguli Tommy dengan skor 3-0.

"Jika saya diturunkan, saya optimis bisa mengatasi Derek. Melihat pertemuan-pertemuan sebelumnya, alhamdulillah saya belum pernah kalah, jadi saya tak mau kecolongan dari dia, apalagi di kejuaraan besar seperti Piala Thomas. Poin pertama tentunya penting untuk tim saya," ujar Tommy, pemain asal klub Pelita Bakrie seperti dikutip dari situs resmi PP PBSI.

"Derek memang kerap buat kejutan dengan mengalahkan pemain-pemain Indonesia, makanya kami harus waspada. Dia punya tipe permainan menyerang," kata Joko Suprianto, pelatih tunggal putra tim Thomas.

"Derek punya tipe permainan menyerang. Sebaiknya dari kita sudah menekan dan mengontrol serangan lebih dulu, tapi kita harus punya dua alternatif. Jika serangan tidak masuk, maka kita main defense dulu, tapi pertahanannya harus rapat. Jadi, semua tergantung dari kondisi di lapangan," tambah Joko yang membuka kemenangan tim Piala Thomas Indonesia pada tahun 1996 di Hong Kong.

Di sektor ganda putra, Indonesia punya kekuatan yang lebih solid lewat pasangan rangking satu dunia yang juga juara All England 2014, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Singapura kemungkinan besar akan mengandalkan Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart yang baru-baru ini membuat kejutan dengan meraih gelar juara di Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 dengan mengalahkan ganda putra andalan Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat