androidvodic.com

Tony Parker Bawa San Antonio Jawara NBA 2013-2014 - News

News, SAN ANTONIO - San Antonio Spurs menjadi kampiun NBA 2013/14. Mereka memastikan diri sebagai juara setelah menang 104-87 atas Miami Heat di gim kelima final, Senin (16/6) pagi WIB. Spurs mengakhiri seri dengan kedudukan 4-1.

Dalam laga yang berlangsung di AT&T Center, Texas, Heat membuka kuarter pertama dengan 6-0 dan menutupnya dengan skor 29-22. Tak ingin kalah di depan pendukung sendiri, Spurs berbalik memimpin di kuarter kedua yang berakhir 47-40.

Memasuki kuarter ketiga, Spurs melaju lebih kencang. Mereka menyudahi kuarter ini dengan seilish angka yang lebih jauh, yaitu 77-58.

Pertarungan di kuarter keempat tak jauh berbeda. Spurs masih mendominasi jalannya pertandingan. Lewat aksi memukau Kawhi Leonard dan Tony Parker, skuat asuhan Gregg Popovich melesat dengan menambah 26 poin di kuarter ini, sedangkan Heat menambah 29 poin.

Berkat penampilan apiknya, Leonard dinobatkan sebagai MVP Final 2014. Ia mengumpulkan 22 poin dan 10 rebound. Parker membuat 16 poin.

Di kubu lawan, 31 poin dari LeBron James belum mampu menghasilkan kemenangan buat Heat.

"Ini luar biasa dan kami melakukannya bersama," kata Parker seperti dikutip laman resmi NBA.

Ini menjadi gelar juara keenam buat Spurs. Sementara itu, Heat gagal memenuhi ambisinya untuk membukukan three peat alias juara tiga kali berturut-turut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat