androidvodic.com

Cabor Dayung Minta Waduk Dikeruk dan Diperluas - News

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

News, SAMARINDA - Waduk Benanga di Samarinda Utara, bakal dijadikan venues cabang olahraga Dayung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014. Untuk memenuhi syarat standar nasional, venues Dayung di Wadung Benanga harus dikeruk hingga sedalam 6 meter dan memperluas selebar 150 meter hingga 200 meter.

Pelatih Dayung Kaltim, Abdul Karim mengatakan, ia sudah menyarankan kepada PB Porprov untuk memenuhi standar waduk tersebut jika ingin digunakan untuk venues cabor Dayung.

Menurut Abdul Karim, Pengprov PODSI sudah meyarankan, agar PB Porprov mengeruk kedalaman Waduk Benangan hingga 6 meter. Menurut dia, kedalaman diareal waduk akan mempengaruhi setiap tim yang akan bertanding.

"Pengaruhnya, ketika atlet mendayung jadi agak berat. Karena faktor kedalamannya. Untuk standar kedalaman sekitar 6 meter. Saran lainnya, areal di Waduk itu harus diperluas sekitar 150 sampai 200 meter.

Karena akan menggunakan 4 jalur," kata Abdul Karim yang juga melatih Tim Dayung Kukar, Senin (13/10/2014).

Waduk Benanga bakal digunakan untuk cabang olahraga Ski Air dan Dayung di Porprov 2014. Pada Porprov 2010, cabor Dayung digelar di Waduk Manggar Balikpapan.

"Tahun 2010 digelar di Balikpapan. Disana lebih luas dan lebih dalam. Kami sudah sarankan untuk memenuhi standar itu," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat