androidvodic.com

PB POBSI Target Dua Medali Emas di SEA Games 2015 - News

News, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menargetkan dua medali emas untuk memenuhi target KONI Pusat di ajang SEA Games 2015 mendatang.

Ketua Umum PB POBSI, John Wempi Wetipo, mengaku pihaknya telah menyiapkan program untuk meningkatkan olahraga biliar di Indonesia serta fokus meraih prestasi di multievent olahraga antar negara di kawasan Asia Tenggara.

“Kami sudah membuat program. Kami berbicara mengenai prestasi yang tujuannya agar cabang olahraga ini bisa berkembang ke depan, apalagi menghadapi SEA Games 2015. Kami menargetkan mencapai dua medali emas bahkan bisa lebih,” ujar Wempi setelah pelantikan pengurus PB POBSI periode 2014-2018 di Kantor KONI Pusat.

Sejauh ini PB POBSI sudah menyiapkan sebanyak 13 atlet menghadapi SEA Games 2015 dan tengah melakukan pemusatan latihan, apalagi dalam perhelatan dua tahunan se-ASEAN tersebut cabor biliar nantinya akan mempertandingkan 10 nomor.

Untuk memenuhi target dua medali emas, PB POBSI telah mempersiapkan berbagai try out ke luar negeri dan pemusatan latihan ditujukan kepada para atlet.

"Kami melakukan try out ke luar negeri supaya para atlet bisa mendapat pengalaman bertanding. Atlet akan dikirim ke India, Vietnam, Thailand atau berbagai kejuaraan nasional. Kami ingin atlet mendapat pengalaman sebanyak mungkin," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat