androidvodic.com

David Sitanala Juara Asia Rotax Invitational Race di Kelas Senior Max - News

News, JAKARTA - Pebalap Gokart berdarah Maluku, David Sitanala kembali membuat sebuah loncatan besar dengan naik podium pertama di awal tahun 2015 musim balap Gokart.

Kali ini, David Sitanala berhasil naik podium pertama di ajang Asia Rotax Invitational Race yang juga ajang pertama dan pembuka balapan Gokart Asia yang diadakan di Sepang International Karting Circuit, Malaysia tanggal 24-25 Januari 2015.

David Sitanala memang pendatang baru di kelas senior Max, namun di kelas ini ia mampu menghambat laju pegokat senior seperti Zahir Ali, Silvano Christian dan Anada Julio Prost ang selama ini terbukti ketangguhannya di kelas Senior Max.

"Senanglah saya karena begitu coba kelas senior, saya meraih juaranya," ungkap David Sitanala di FX Plasa, Selasa (27/1/2015).

Diakui oleh David, memang tidak muda mengalahkan pegokart senior lainnya, selain skill yang mumpuni, pegokart di kelas senior lebih mengandalkan strategi. David berusaha untuk bisa melakukan yang sama. Dan mereka pun banyak memberikan masukan dan dukungan kepada David.

"Persiapan pun dari mulai fisik harus ditambah porsi latihannya, yang selama ini menggunakan treatmill selama 30 menit, kini harus ditambah dua kali lipat," jelas David.

Program David Sitanala di ajang Gokart tahun 2015 ini diakui oleh Manajernya, Budi Rusman diantaranya akan mengikuti seluruh seri balap Gokart baik yang ada di Indonesia maupun di tingkat Asia.

"Pokoknya total balapan yang akan diikuti oleh David tahun ini sebanyak 10 event," jelas Budi Rusman.

Untuk mengikuti balap gokart tingkat Asia, David diakui oleh Budi Rusman bergabung dalam tim Nizra Motosport.

"Ajakan David ke Nizra Motosport diminta sendiri oleh pemilik Nizra Motosport, yakni Mohammad Rohairijaz," jelas Budi lagi.

Mohammad Rohairijaz mengakui talenta yang dimiliki oleh David Sitanala menarik minatnya untuk mengajaknya bergabung.

"David punya talenta balap dan potensi yang baus sebagai pebalap gokart, kami yakin dengan team yang kuat, David bisa berkembang lagi," tutur Mohammad Rohairijaz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat