androidvodic.com

Gubernur DKI dan Pangdam Jaya Saksikan Pacuan Kuda Jakarta Derby - News

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Gubernur DKI Jaya Basuki Tjahaya Purnama dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo dikabarkan siap menghadiri Kejuaraan Pacuan Kuda Jakarta Derby, yang dilangsungkan Minggu (7/6) di Pulomas, Jakarta Timur.                   

Ketua KONI DKI Jaya H.Raja Sapta Ervian juga berencana menyaksikan kejuaraan yang digelar oleh Pengprov Pordasi DKI Jaya dan bertepatan dengan 60 Tahun usia Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) itu.     

"Kami juga berharap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Tjahyono menyaksikan kejuaraan pacuan kuda bergengsi ini," ungkap Ketua Pengprov Pordasi DKI Jaya H.M.A.S Alex Asmasoebrata, Selasa (2/6) sore.     

Menyambut gelaran pacuan ini, Alex Asmasoebrata secara khusus menerangkan tentang akan diberlakukannya tes doping yang diterapkan kepada kuda-kuda peserta.

Tes anti-doping akan diterapkan secara acak (random) kepada sebagian kuda, utamanya pemenang pertama dan 'runner-up' dari setiap nomor/kelas.

"Kita belum pernah memberlakukan tes anti-doping ini selama 60 tahun usia Pordasi. Memang tidak mudah, tetapi harus kita mulai. Kita harus berani untuk memulainya," ujar Alex Asmasoebrata kepada puluhan perwakilan pemilik klub, pelatih dan joki yang dikumpulkannya sebelum acara drawing/undian kuda-kuda peserta Jakarta Derby. tb

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat