androidvodic.com

Tim Putri Universitas Brawijaya Menang Lawan Universitas Negeri Malang - News

News, SURABAYA - Tim putri Universitas Brawijaya (UB) memenangi duel tim satu kota melawan Universitas Negeri Malang (UM) pada laga perdana Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton McDonald’s East Java Conference 2016.

Pada laga ketat yang berlangsung di GOR Unair, Kampus C, Surabaya, Rabu (3/8/2016), tersebut tim putri UB menang tipis atas lawannya dengan skor 2-1.

Trio UB, Maria/Nadia/Shinta membuka pertandingan untuk nomor trio melawan Mahmuda/Nelly/Sukmanian. UB sempat tergelincir di set pertama, dan harus mengakui keunggulan UM dengan skor 17-21.

Memasuki set kedua, trio UB bermain lebih rapi dan berhasil mengamankan set kedua dengan skor 21-15.

Masuk ke set penentuan, kedua tim mulai bermain ofensif. Tercatat kedua tim menghasilkan total delapan poin hasil dari smes forehand.

Namun, efektivitas serangan yang lebih baik membuat tim putri UB berhasil menutup rubber-set dengan kemenangan 11-6.

Pada partai tunggal, UB yang diwakili oleh Erien Novitasari gagal meneruskan kemenangan timnya setelah dipaksa takluk oleh Fransiska Helwa dengan skor 21- 11 dan 21-7.

Skor ini membuat kedudukan tim sama kuat 1-1 UB berhasil memastikan kemenangan di partai ketiga ganda putri yang juga partai penentu melalu pasangan Maria dan Shinta setelah mengalahkan Mahmuda dan Nelly 14-21, 22-20, 11-6.

“Kita memang sempat tampil terbebani di awal set, namun kita coba lepas semua beban itu di set kedua. Saya rasa ini juga bukan karena keberuntungan semata, namun berkat kerja keras tim.” Ujar Shinta, pemain UB usai pertandingan.

Pada laga sebelumnya, tim putra Universitas Brawijaya (UB) menang telak atas tuan rumah Univesitas Airlangga dengan skor 5-0 Putra UB yang notabene tim unggulan di ajang ini langsung tampil meyakinkan.

Cap tim unggulan di ajang ini mampu mereka catatan ketika berhasil finish diperingkat kedua LIMA Badminton Nusantara Conference di musim lalu.

Meski di kandang lawan, UB tampil percaya diri Menghadapi Unair yang juga tim debutan di kompetisi ini. Rizalullah yang turun di partai pembuka mengawali kemenangan UB dengan menang mudah atas Bagus dengan skor 21-15 21-16.

Pada pertandingan selanjutnya Kamis (4/8) , putra UB akan berhadapan dengan Universitas Negeri Malang (UM).

Sementara itu, Unair akan menghadapi Universitas Surabaya (Ubaya).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat