androidvodic.com

Putri Universitas Brawijaya Raih Kemenangan Kedua - News

News, SURABAYA - Tim Putri Universitas Brawijaya (UB)) Malang memetik kemenangan kedua dalam  lanjutan pertandingan LIMA Badminton McDonalds East Java Conference 2016 usai mengalahkan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 3-0, Jumat (5/8/2016).

Hasil ini mengantarkan mereka naik ke puncak klasemen sementara menggeser saingan terdekat Universitas Malang ke posisi dua dalam kompetisi yang berlangsung di GOR Unair, Kampus C, Surabaya, tersebut UB membuka kemenangan melalui trio Maria/Rizcha/Shinta setelah menundukkan Anggellia/Benedicta/Inneke lewat kemenangan dua set langsung 21-10 21-13.

Kemenangan mereka diperoleh berkat strategi bermain ofensif. Trio UB kerap melancarkan sewat smash-smash tajam yang menusuk pertahanan Ubaya. Tercatat 15 dari 21 poin yang mereka kumpulkan di set pertama ini, berhasil mereka kumpulkan melalui smash forehand.

Usaha Ubaya menyeimbangkan kedudukan sirna setelah tunggal putri mereka, Amelya Septyani, tidak dapat melanjutkan pertandingan akibat terkena cedera di akhir set pertama dan mundur dari pertandingan sekaligus menyerah pada lwannya Pratiwi Kusumawardhani.

Di partai ketiga yang tak lagi menentukan, pasangan Maria/Shinta (UB) menyempurnakan kemenangan timnya setelah menundukkan Anggellia/Inneke dengan angka 21-13 21-8

“Pertandingan hari ini sebenarnya cukup melelahkan, fisik pemain mulai terkuras memasuki hari ketiga. Semoga di partai terakhir melawan Unair kita bisa tampil lebih baik lagi.” ujar Maria (UB) yang ditemui usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, UB berhasil merangkak ke posisi pertama klasemen putri, menggeser Universitas Negeri Malang. Partai melawan Unair akan menjadi penentuan posisi UB di klasemen akhir.

Sementara itu, Ubaya putri harus rela menjadi juru kunci klasemen dengan dua kemenangan yang diraih sejauh ini.

Dari nomor putra, UB juga berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen usai menundukkan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STIKOM Bali) dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini, putra UB berdiri kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan tiga kali kemenangan.

Hasil itu membuat tim asal Kota Malang tersebut kembali membuka lebar peluang untuk meraih juara wilayah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat