androidvodic.com

Universitas Brawijaya Dekati Gelar Juara di Kelompok Putra - News

News, SURABAYA - Tim bulu tangkis putra Universitas Brawijaya (UB) Malang, memperbesar peluang menuju juara setelah kembali memetik kemenangan dalam lanjutan kompetisi bulutangkis LIMA Badminton Mc Donald East Java Conference 2016.

Hal itu terjadi setelah mereka sukses memetik kemenangan ke empat saat.mengatasi STIESIA Surabaya, dengan skor telak 5-0 di GOR Unair, Kampus C, Surabaya, Sabtu (6/8/2016).

Yogi Herlangga yang turun di partai pertama, menggantikan Rizal Lukman menjadi pembuka kemenangan UB usai menekuk Ardiansyah Kusuma dengan skor 21-5, 21-3.

Hasil yang sama dilanjutkan Aditya/Iqval yang turun di nomor ganda setelah menekuk pasangan STIESA Vandis/Dicky,,24~22 21~14.

Bagi Aditya/Iqbal, kemenangan ini kian menunjukkan kualitas mereka setelah sebelumnya juga menjadi penyumbang kemenamgan.kala menghadapi STIKOM Bali.

Pada nomor tripel, putra UB yang menurunkan Ade/Zulfikar/Rizal mampu mengalahkan trio STIESIA yang diperkuat oleh Ahmad/Amirul/Dennis secara dua gim langsung, 21-15, 21-18.

Seakan tak puas dengan raihan tiga kali kemenangan, putra UB kembali mencatatkannya di partai tunggal kedua dan ganda kedua. Pada dua partai tersebut lagi-lagi UB hanya membutuhkan dua gim untuk menuntaskan laga.

“Saya menilai kemenangan keempat kami ini karena strategi berjalan dengan baik ditambah kerja sama antar para pemain masih solid. Untuk pertandingan besok melawan Ubaya, kemungkinan besar kami akan menggunakan strategi baru untuk meraih hasil yang maksimal,” ujar Yogi Herlangga, pemain tunggal UB yang turun di partai awal.

Kepastian untuk bisa menjadi juara untuk UB akan ditentukan pada laga terakhir kontra Ubaya yang akan diselenggarakan besok, Minggu (7/8/2016) di GOR Unair, Kampus C, Surabaya.

Dari nomor putri, Universitas Negeri Malang (UM) menutup pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan usai mengalahkan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 3-0.

Trio Loisa/Mahmuda/Nelly berhasil meraih poin pertama bagi UM usai mengalahkan Anggellia/Benedicta/Mega (Ubaya) dengan skor 18-21 8-21.

Kemenangan UM dipastikan usai tunggal putri mereka, Fransiska Helwa (UM), menang atas Inneka (Ubaya) dengan skor 12-21 12-21. Kemenangan Fransiska merupakan kemenangan ketiga dalam tiga penampilannya di LIMA Badminton musim ini.

Tunggal putri kelahiran Blitar ini seketika menjadi bintang yang patut diperhitungkan.

“Saya bersyukur dengan pencapaian tim. Saya berharap tim bisa melaju ke babak nasional dan menjadi juara. Meskipun debutan, saya yakin bisa bawa UM meraih juara.” komentar Fransiska.

UM menyempurnakan kemenangan lewat partai terakhir, ganda putri. Mahmuda/Nelly turun mewakili UM, sedangkan Anggellia/Mega menjadi wakil Ubaya.

Ubaya yang tidak ingin kehilangan muka, mencoba bermain menekan di awal set pertama. Namun sayang, perjuangan mereka gagal karena ganda UM tak mau melepaskan partai ini dan menang dengan angka 21-19 21~14.

“Kurangnya materi pemain sangat berpengaruh kepada tim. Namun saya sudah cukup bangga dengan perjuangan rekan-rekan. Semoga di musim berikutnya, Ubaya bisa mempunyai materi pemain yang lebih banyak dan mumpuni.” ujar Inneke yang ditemui usai laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat