androidvodic.com

Putri Unikom Puncaki Klasemen Sementara - News

News, SURABAYA - Tim Bulutangkis putri Universita Komputer Indonesia (Unikom) Bandung memuncaki klasemen sementara pul X Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton National usai menundukkan Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi di GOR Unair Kampus C, Surabaya, Rabu (10/8).

Kemenangan Unikom ditentukan pada partai ketiga nomor ganda lewat pasangan Dina/Kurnia yang sukses menekuk perlawanan Shinta/Maria dengan skor 2-11,21-18 Unikom mengawali pertandingan dengan langkah tersendat.

Pada partai pertama yang mempertandingkan nomor tripel, UB berhasil memetik kemenangan melalui trio Shinta/Maria/Nadia usai menundukkan Kurnia/Marissa/Mita melalui pertarunagn tiga game dengan skor 16-21, 22-20, 11-5.

Namun, keunggulan yang diraih tripel UB tak berhasil digandakan saat Pratiwi yang turun di nomor tunggal, harus menyerah dua gim langsung atas Novi Indriani, 8-21 7-21.

“Pertandingan ini cukup menegangkan saat kami harus kehilangan poin di partai pertama. Tapi dua kemenangan selanjutnya membuat kami merasa puas dengan hasil hari ini. Pertandingan terakhir melawan Trisakti kami akan tampil semaksimal mungkin untuk bisa menjadi juara di Pul ini,” kata Novi Indriani, tunggal putri Unikom yang mampu menyumbang kemenangan di laga ini.

Dengan hasil ini, putri Unikom berada di puncak klasemen Pul X sementara dari raihan dua kali kemenangan dan satu kali kalah, sementara putri UB berada di dasar klasemen setelah mengalami kekalahan keduanya pada laga ini.

Sementara dari pertandingan putra Runner-up LIMA Badminton Kaskus Central Java & Yogyakarta Conference 2016, Universitas Semarang (USM), berhasil menang pada laga perdana mereka atas Universitas Negeri Malang (UM) dengan skor 4-1.

Kemenangan USM disumbang oleh tunggal pertama Tunggal pertama Saripudin, yang menang atas Taufan Bayu, dengan skor 21-11 21-16.

Dilanjutkan oleh pasangan Fuad/Joice yang mengalahkan Ade/Dedy (UM) 21-10 21-15. UM berhasil mencuri satu angka melalui trio Agus/Rixy/Ramadhani yang sukses menundukkan Ahmad/Billy/Miftachul (USM) lewat pertarungan sengit dan berakhir dengan angka 21-17, 22-20.

Ade Putra berhasil mengamankan kemenangan bagi USM setelah mengalahkan Muhammad Hafid 21-17 21-12 sekaligus membuat kedudukan berubah menjadi 3-1 bagi USM Ganda kedua USM, Fradika/Micky, menutup partai akhir dengan kemenangan bagi timnya dengan angka 21-15 21-18.

“Tim kami bisa menguasa emosi dan tak terbawa irama permaian lawan. Padahal lawan punyaganda putra yang berkualitas.” tutur Micky Putra, pemain USM.

Dengan hasil ini, peluang UM untuk lolos ke babak berikutnya dipastikan pupus. Dua tim lainnya, USM dan Unikom, akan bertanding di partai penentuan juara Pul D Putra LIMA Badminton Nationals 2016.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat