androidvodic.com

Usakti Jakarta Sapu bersih Kemenangan Babak Penyisihan Grup - News

News, SURABAYA - Tim putra bulutangkis Universitas Trisakti menyapu bersih seluruh pertandingan penyisihan pul A LIMA Badminton Nationals 2016.

Kemenangan terakhir diraih juara LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference ini dengan menundukkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan skor 3-2 pada laga yang ihelat di GOR Unair Kampus C, Surabaya, Kamis (11/8).

Usakti, seperti dalam rilis LIMA Badminton, mengawali pertandingan dengan lambat, mereka harus takluk pada dua partai pertama pada nomor tunggal dan ganda.

Tunggal pertama UPI Cecep Muhammad Alwi membuka kemenangan timnya dengan menundukkan Rizki Ariandi dengan skor 21-17, 21-19. Diikuti kemudian oleh ganda pertama Ade/Setia dengan mengalahkan Aytya/Felix dengan skor 21-13, 21-17.

Usakti berhasil bangkit pada partai ketiga setelah tripel Usakti yang diperkuat oleh Ferrico/Samuel/Kenny giliran menyudahi partai ini dengan kemenangan 21-14, 21-10.

Pada partai keempat, putra Usakti masih tampil dengan baik. Ari Januari yang dipercaya turun pada laga ini akhrinya mampu mengalahkan Setia Saptadi dengan angka 21-14, 21-12.

Kemenngan Usakti akhirnya diraih melalu pasangan Ferrico/Samuel melawan cecep/Fikri 21-18, 21-11.

“Kami sempat tegang saat tertinggal 0-2, namun beruntung berkat kekuatan modal mental yang cukup kuat dari para pemain yang terus berusaha tampil maksimal,” kata Samuel, ganda Usakti yang turun pada partai penentu kemenangan ini.

Dengan hasil ini, putra Usakti berhasil melaju ke babak delapan besar dengan predikat juara Pul A, sementara puta UPI menjadi runner-up pul.

Dipertandingan lain, tim putri Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung juga sukses maju ke babak semifinal. Tiket babak empat besar itu diraih usai memenangi laga ketiga mereka saat menghadapi Universitas Trisakti dan menang dengan angka 2-1.

Sebelumnya, tim asal Bandung ini memetik kemenangan dari dua laga sebelumnya masing-masing dengan mengalahkan Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sementara putri Usakti hanya mampu meraih satu kemenangan atas UB dan mengalami dua kekalahan dari UNY dan Unikom.

Trio Kurnia/Mita/Merissa yang turun perdana di nomor tripel menjadi pembuka keunggulani Unikom setelah menang atas Clara/Widya/Silvani dengan skor rubber game 15-21. 22-20. 11-6.

Usakti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui pemain andalan mereka Azizah, yang menang 2 set langsung atas Zahra dengan skor 21-17, 21-5..

Unikom akhirnya memastikan kemenangan sekaligus menjuarai pul X melalui pasangan ganda Dina/Kurnia sukses mengalahkan Clara/Silviani dengan skor 21-12, 21-11.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat