androidvodic.com

Peretas Bongkar Data Badan Anti Doping Dunia - News

News - Badan Anti-doping Dunia (WADA) mengumumkan, sekelompok peretas Rusia berhasil menembus database organisasi ini dan membocorkan data medis sejumlah atlet.

Kelompok peretas yang dikenal dengan nama Fancy Bear itu merilis catatan medis empat atlet perempuan AS, bintang tenis Serena dan Venus Williams, peraih medali emas senam Olimpiada Simone Biles dan atlet basket Elena Delle Donne.

Dalam mengekspos setiap atlet ini, para peretas juga merilis catatan medis yang disebut "Therapeutik Use Exemption" yang memungkinkan para atlet menggunakan beberapa zat yang dilarang jika bisa memberikan alasan medisnya.

Dalam rilisnya in, Fancy Bear juga mengancam akan merilis lebih banyak lagi informasi terkait masalah ini.

Kelompok peretas yang juga dikenal dengan nama Tsar Team ini mengklaim Therapeutic Use Exemptions membuktikan bahwa para atlet AS yang berlaga di Olimpiade juga menggunakan doping.

"Setelah mempelajari database WADA kami mengetahui bahwa puluhan atlet AS sudah dinyatakan positif (doping)," demikian pernyataan Fancy Bear.

"Para peraih emas Olimpiade Rio secara reguler menggunakan obat-obatan yang dibenarkan dengan selembar sertifikat persetujuan dengan alasan digunakan untuk keperluan terapi. Dengan kata lain, mereka diizinkan menggunakan doping," tambah Fancy Bear.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat