androidvodic.com

Perbafi Kirim Tiga Atlet Binaragawan di Dua Kejuaraan Internasional - News

News, JAKARTA - Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) mengirim atlet binaraga untuk tampil di dua kejuaraan internasional NABBA Universe di Birmingham, Inggris, 29 Oktober 2016 dan WFF World di Dublin, Irlandia, 6 November 2016.

Ketiga binaragawan tersebut di antaranya Dody Syahputra yang turun di kelas pro (performance), Rachmat Widjaya di kelas amatir (super body), dan Canggih Fitrah di kelas amatir (sport model).

Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution menargetkan tiga atletnya dapat tembus ke babak final dari 48 negara peserta yang ikut berpartisipasi.

"Kami tentunya berharap ketiga atlet ini terutama Dody bisa menjadi finalis atau artinya berada di enam besar. Persiapan sudah sejak 5 bulan lalu para atlet melalukan program diet," ucap Kemalsyah di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Kemal mengaku tengah kebingungan konsumsi yang akan dibawa untuk bekal atlet-atletnya, perjalanan jauh membuatnya cemas kualitas makanan yang akan basi. 

"Yang menjadi masalah besar buat kami sekarang soal stok makanan bawaan. Soalnya makanan yang kami bawa harus segar dan tanpa bahan pengawet. Tiga atlet ini makannya ayam digiling serta campuran jeruk nipis lalu direbus," ujarnya.

Sementara itu, Dody merasa yakin mengingat persiapannya yang sudah dari jauh-jauh hari.

"Kesulitan pribadi buat diet nggak ada kendala berarti. Selama ini masih bisa saya antisipiasi," ujar Dody.

Rencananya para atlet beserta rombongan manajemen akan berangkat ke Birmingham, Inggris, Selasa (25/10/2016).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat