androidvodic.com

BNI–CBR Super Circuit 2017: Pesona Carolina Namun Oxi Juaranya - News

News, JAKARTA - Petenis DKI Jakarta, Oxi Gravitasi Putri keluar sebagai juara tunggal putri kelompok senior turnamen tenis nasional BNI-CBR Super Circuit 2017.

Pada partai puncak yang berlangsung Sabtu (25/3), unggulan teratas itu sukses menyudahi perlawanan wakil Jawa Tengah, Carolina Martha Sanjaya. Oxi menang rubber set dengan skor akhir 5-7 6-2 6-2.

“Lawan bermain tanpa beban membuat saya tertekan dan kehilangan set pertama. Beruntung bisa kembali fokus untuk mengambil dua set berikutnya,” ucap Oxi seusai pertandingan berdurasi satu jam 55 menit yang sempat terhenti lantaran hujan mengguyur arena pertandingan.

Kendati harus puas berada di posisi runner up, aksi Carolina melaju hingga babak akhir berhasil memesona pecinta tenis di arena kejuaaraan, lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Remaja asal Magelang kelahiran 8 Agustus 2002 itu menorehkan sejumlah kejutan, diantaranya dengan menghentikan unggulan kedua, Rini Puspita Sari (Makassar) di babak pertama.

Di sektor putra, empat petenis remaja yakni Tio Juliandi, Iswandaru Kusumo Putro, Hendrawan Susanto dan Panji Untung Setiawan menguasai babak semi final tunggal.

BNI–CBR Super Circuit 2017 ini merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Foundation, menggelar pertandingan di semua kelompok umur dari mini tenis (KU-8), KU-10, 12, 14, 16,18 tahun hingga senior putra dan putri.

“Final KU Junior dan Senior putra akan berlangsung Minggu (25/3). Sekitar 200 petenis mengikuti turnamen BNI – CBR Super Circuit seri pertama tahun ini,” tutur Direktur Turnamen, Erni Susanti yang berencana memboyong kejuaraan seri kedua di Mataram, NTB akhir bulan depan.

Selain Super Circuit, CBR juga menghelat Mini Circuit yang berupa weekend tournament bagi petenis junior. Sepanjang tahun ini telah berlangsung tiga seri kejuaraan tersebut di Jakarta dan Bojonegoro (Jawa Timur).

“Turnamen Mini Circuit akan kembali hadir di lapangan tenis Marinir Cilandak bulan depan, 14-16 April,” jelas Erni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat