androidvodic.com

Kensuke Takahashi Resmi Tangani Timnas Futsal Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi memperkenalkan pelatih anyar Tim Nasional Futsal Indonesia yakni Kensuke Takahashi di MNC Tower, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Tugas Kensuke yang mendapat kontrak hingga 2020 nantinya tak hanya melatih Timnas Futsal Putra tapi juga l Timnas Futsal Putri.

Dengan bergabungnya Kensuke, Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo mengaku sangat optimis Timnas Futsal Indonesia bisa berprestasi di bawah arahannya.

"Saya optimistis karena dia sangat komunikatif dan telah berdialog dengan saya mengenai apa yang akan dikerjakan dan saya tanya kelemahan timnas kita, dia jabarkan ke saya. Target jelas satu tahun menembus final AFF, lalu empat besar di AFC 2020. Dengan begitu akan meningkatkan kualitas futsal kita di dunia," ujar Hary Tanoesoedibjo (HT) seperti dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, Kensuke merasa bangga dan terhormat menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia. 

Ia pun siap memberikan yang terbaik dan maksimal demi prestasi Timnas Futsal Indonesia.

"Para pemain Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi, namun kita perlu tingkatkan lagi kekompakkan pemain dan juga strategi dalam bermain. Dan untuk meningkatkan strategi itu perlu stamina yang oke," kata Kensuke.

"Saya melihat kemampuan pemain Indonesia secara personal itu bagus, tapi perlu ditingkatkan lagi adalah kerja samanya. Dan saya sangat merasakan bahwa Indonesia bisa menjadi tim kuat di Asia," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Kensuke akan memimpin Timnas Futsal Putri Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Futsal Asia Putri 2018 yang akan digelar di Thailand, 2-12 Mei mendatang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat