androidvodic.com

Sumatera Utara Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional - News

News - Provinsi Sumatera Utara bersama Provinsi Aceh resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 lewat Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di Hotel Bidakara, Jakarta, 24 April 2018.

Pemerintah Provinsi Sumut berencana membangun stadion baru untuk menampung lebih banyak laga penonton.

Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung mengatakan segera mendirikan sarana olahraga yang nantinya diperuntukkan untuk cabang olahraga yang dibagi dengan Aceh.

"Persiapan kami jauh-jauh hari sudah mulai. Kami akan bangun stadion bertaraf internasional sudah ada tanah satu hektar sekaligus sport center yang tidak terlalu jauh dari Kuala Namu nantinya," kata Nurhajizah usai penutupan agenda tunggal sidang pemilihan tuan rumah PON ke-21.

"Jadi dari bandara tidak perlu jauh-jauh lagi, karena fasilitas di sana lengkap termasuk hotel dan tempat ibadah. Sudah mencakup semuanya di satu area," tambahnya.

Penetapan itu melalui mekanisme voting (pemungutan suara, red) yang berasal dari 34 provinsi KONI se-Indonesia (peserta PON).

Aceh-Sumut menghadapi dua calon lainnya yakni nomor urut satu Kalimantan Selatan dan nomor urut dua Bali-Nusa Tenggara Barat.

Aceh-Sumut memeroleh hasil suara terbanyak 24 pemilih, disusul Bali-NTB 8 suara, dan Kalsel 2 suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat