androidvodic.com

Ruselli Hartawan Angkat Koper dari Singapore Open 2018 - News

News, SINGAPURA - Pemain tunggal putri Ruselli Hartawan harus angkat koper lebih cepat di kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500.

Pasalnya, di babak pertama Ruselli tumbang dari tangan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/) ini.

Ruselli kalah dalam pertarungan dua game langsung. Ada pun di game pertama, Ruselli tidak bisa mengembangkan permainnya dan kalah 11-21.

Di game dua, Ruselli mengambil jalannya permain hingga memipin poin. Namun lagi-lagi, faktor terburu-buru membuat Ruselli kembali kalah, 21-16 dalam durasi 35 menit.

Ruselli tidak pernah menang dari pemain Thailand itu. Kekalahan hari ini menjadi kekalahan ketiga kalinya bagi Ruselli. Setelah dipertemuan terakhirnya di kejuaraan Thomas & Uber Cup 2018 lalu, Ruselli kalah juga dua game langsung, 9-21 dan 12-21.

“Tidak ada perubahan main dari pertama ketemu kita. Masih sama tipikal mainnya. Busanan itu bola scan dan depannya bagus. Jadi harus lebih siap, karena serangan dia itu bagus. Padahal dari dua pertemuan pertama, hari ini mainnya bisa keluar semua. Sudah dapat mainnya tapi gampang hilangnya. Dan terkadang lupa untuk jaga bola-bola dia. Faktornya hanya ada rasa takut-takut mainnya dan terlalu banyak mengontrol bola belakang. Game kedua kalah angin, jadi ngatur-ngatur bolanya lebih bisa. Tapi lupa untuk jaga bolanya Busanan,” urai Ruselli.

Sementara itu, Lyanny Alessandra Mainaky ditundukan pemain unggulan ke empat Michelle Li (Kanada) dalam duel rubber game 21-19, 20-22 dan 17-21.

Sebelumnya, Yulia Yosephin Susanto lolos ke babak dua setelah ia berhasil menaklukan Jennie Gai (Malaysia) dalam pertarungan drama rubber game, 20-22, 21-15 dan 21-15.

Yulia menjadi wakil satu-satunya Indonesia di tunggal putri yang lolos ke babak dua di kejuaraan ini. Ada pun di babak kedua kamis, (19/7) besok.

Yulia akan berjumpa Rituparna Das (India) dan menjadi pertemuan kali pertama bagi mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat