androidvodic.com

Lana Nathania Fatima Penembak Muda yang NGebet Turun di SEA Games 2019 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPB Perbakin menggelar kejuaraan nasional menembak antar Pengprov di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dari 23-28 November 2018.

Sebanyak 405 atlet yang telah terverifikasi dari 26 Provinsi di Indonesia turut serta dalam ajang ini.

Satu diantaranya, penembak muda asal Pengprov Jawa Barat, Lana Nathania Fatima.

Lana yang masih berusia 12 tahun mengaku sangat senang mengikuti kejurnas ini. Menurutnya, ajang ini bisa membuat mental bertandingnya lebih meningkat.

“Perasaannya senang banget, kan namanya juga kejuaraan nasional. kalau dilihat seumur aku dengan nilai yang cukup lumayan bisa ngalahin senior lainnya itu cukup bangga,” kata Lana saat ditemui di Lapangan menembak, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

“Menurut aku, ajang ini sangat bagus melatih mental aku karena bersaing dengan senior-senior yang lebih bagus, lebih banyak pengalaman dibanding aku sendiri,” sambungnya.

Dalam kejurnas ini, Lana masuk ke dalam kategori youth, yakni kelas bagi para penembak di bawah 18 tahun.

Hingga hari kelima ini, Lana mampu menyumbangkan satu medali emas pada nomor 10m Air Rifle Women Youth.

Namun, penampilan apik Lana bukan kali ini saja terjadi, pelajar SMPN 2 Bandung itu ternyata sudah punya segudang prestasi.

Diantaranya: medali emas Mix Team Air Rifle Match 10m Youth Women Kejurnas Gubernur Kalsel 2018, medali perak Individual Air Rifle Match 10m Youth Women Kejurnas Gubernur Kalsel dan medali perak Team Air Rifle Match 10m Youth Women kejurnas Sriwijaya Open 2018.

Atas torehan itu pun, Lana berkeinginan untuk bisa membela Indonesia di ajang SEA Games 2019 yang akan dihelat di Filipina dan PON 2020 di Papua.

“Pasti dong mau main (SEA Games 2019 – red), makanya latihannya lebih tekun lagi biar skornya bisa mencukupi biar bisa ikutan. Skor aku terkakhir 622,” ujarnya.

Kesempatan Lana untuk memperkuat Indoensia di ajang SEA Games 2019 tentu sangat terbuka, karena di SEA Games nanti tak ada aturan khusus mengenai pembatasan usia.

Hal itu pun dijelaskan oleh Henry Oka, Komisi Perwasitan Perbakin yang ditemui di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta.

“Kalau di menembak itu ada tiga kelas. Youth itu di bawah 18 tahun, junior di bawah 21 tahu dan seniornya bebas di atas 21 tahun. Dan kebetulan di SEA Games ini tidak ada batasan umur jadi mereka bisa main di nomor senior,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat