androidvodic.com

Jadi Ketua Umum PP Perpani, Kelik Wirawan bakal Perbanyak Pelatihan Nonteknis - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kelik Wirawan terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) periode 2018-2022.

Target SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 pun siap ia emban.

Namun, untuk mencapai prestasi di dua ajang internasional tersebut, Kelik Wirawan menyebut bakal memfokuskan pada sisi pembenahan di sektor pelatihan nonteknis.

Pembenahan nonteknis yang akan ia lakukan kepada atlet panahan karena berkaca pada dirinya yang kala itu menjabat sebagai manajer timnas sepak bola U-16, berhasil membawa Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF 2018 hingga hampir saja masuk ke Piala Dunia U-17.

Baca: Kelik Wirawan Terpilih jadi Ketua Umum PP Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Periode 2018-2022

“Kami akan beri pelatihan nonteknis kepada atlet. Belajar dari manajer Timnas U-16. Jadi nanti akan ada sisi hiburan, kesehatan, motivasi, psikologi. Itu yang akan kami hadirkan,” kata Kelik Wirawan setelah dilantik di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

“Kami juga akan memperbarui hal-hal lain seperti nutrisi, pengetahuan umum, dan rekreasi atlet. Intinya hal-hal nonteknis,” sambung Kelik Wirawan.

Sementara itu, dari segi teknisnya, Kelik Wirawan menyebut nantinya Timnas Panahan Indonesia bakal dinahkodai pelatih dari luar negeri.

“Selain itu kami akan mendatangkan pelatih asing. Tapi hingga kini belum kami tentukan. Doakan saja (persiapan menuju SEA Games 2019) bisa segera dimulai,” pungkas Kelik Wirawan. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat