androidvodic.com

Daftar Peraih Gelar Terbanyak All England Open, Rudy Hartono Ternyata Tertinggal Jauh - News

News - Salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi di dunia, All England Open, bakal menggelar edisi terbarunya pada pekan ini, 6-10 Maret 2019.

All England Open 2019 merupakan edisi ke-119 dari ajang yang diyakini sebagai turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Sudah banyak nama pebulu tangkis yang mencatatkan diri sebagai juara turnamen yang pada era sekarang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 1000.

Meski demikian, hanya beberapa di antaranya yang mampu berulang kali menjadi kampiun pada ajang All England Open.

Pebulu tangkis legendaris asal Inggris, Sir George Alan Thomas, adalah salah satu pemain yang mampu mengukir prestasi gemilang itu.

Baca Juga : Pemain Muda Indonesia Sabet 2 Gelar Sekaligus di Dutch Junior International 2019

Bahkan pria yang telah meninggal pada usia 91 tahun pada 1972 itu tercatat sebagai atlet dengan raihan gelar terbanyak di All England.

Dari data yang dihimpun BolaSport.com, Sir George Alan Thomas memiliki koleksi 21 gelar All England sepanjang kariernya sebagai pebulu tangkis.

Sosok inspirasional di balik penamaan Piala Thomas ini bahkan sempat mengukir treble winner pada 1921 kala memenangi nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran sekaligus.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat