androidvodic.com

Mantan pemain Basket NBA Berbagi Ilmu di SMAN 82 Jakarta - News

Laporan Wartwan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Mantan pemain Basket NBA, Jason Anthoney Richardson, membagikan kiat sukses menjadi pebasket hebat dalam program Jr. NBA yang berlangsung di SMA Negeri 82, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Di sela-sela memberikan pelatihan bagi para pelajar, Jason memberi saran kepada para pebasket Indonesia maupun Asia yang ingin mewujudkan mimpi tampil di kompetisi basket tertinggi Amerika Serikat yakni The National Basketball League (NBA).

“Saya pikir kesempatannya sangat besar. Olahraga basket sekarang populer di seluruh dunia. Anda tak selalu harus tinggi, Stephen Curry sudah membuktikan itu, bahwa pemain kecil yang memiliki skill bisa bermain. saya pikir para pemain Asia bisa berkompetisi di NBA,” kata Jason Richardson.

Para pebasket Asia, kata Jason tak perlu minder mengenai postur tubuh yang terbilang kecil. Mereka diminta untuk melihat sekaligus meniru kerja keras point guard milik Golden State Warriors, Stephen Curry yang memiliki postur tubuh tidak setinggi pemain basket lainnya.

Stephen Curry disebut Jason jadi contoh nyata jika pebasket bertubuh mungil juga bisa jadi bintang NBA.

Lebih lanjut, Jason mengaku senang bisa memberikan sedikit ilmunya kepada para pebasket muda Indonesia. Ia berharap para peserta tak hanya memiliki mimpi yang tinggi, tapi harus diwujudkan dengan kerja keras.

“Saya senang melihat wajah-wajah yang sangat antusias untuk bertemu saya. Mereka hanya harus berkerja keras (untuk menjadi pebasket hebat),” kata Jason.

“Saya pikir itu adalah hal yang sangat penting. Kerja keras setiap pertandingan. Bermain bersama teman. Anda hanya harus menikmati setiap prosesnya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat