androidvodic.com

Danilo Petrucci BIkin Senang CEO Ducati Usai Juara di MotoGP Italia 2019 - News

News, ROMA - CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut timnya kini sudah percaya dengan kinerja salah satu pembalapnya, Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci tengah menjadi perbincangan hangat menyusul kemenangan perdana yang berhasil ditorehkan bersama Mission Winnow Ducati pada MotoGP Italia 2019.

BACA JUGA:  #

Pembalap berjulukan Petrux itu mampu tampil trengginas pada sesi balapan yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (2/6/2019) itu.

Dalam perjalanan meraih kemenangan, Danilo Petrucci mampu melibas sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Menanggapi performa memuaskan Danilo Petrucci pada MotoGP Italia 2019, Claudio Domenicali (CEO Ducati) memberikan komentarnya.

Domenicali menyebut Ducati kini sepenuhya mempercayai Petrucci dan siap mendukung semua usahanya dalam rangka meraih hasil maksimal pada balapan-balapan MotoGP yang akan datang.

"Ducati kini percaya dengannya (Petrucci). Saya tidak pernah memutuskan untuk diri saya sendiri, kami adalah sebuah tim," ucap Claudio Domenicali.

"Kami berbagi ide, kadang-kadang kami juga bisa membuat keputusan yang tepat dan kadang-kadang salah," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Claudio Dominecali menegaskan jika Ducati sangat senang dengan kemenangan yang diraih oleh Petrucci.

Akan tetapi, Dominecalli merasa bahwa hal itu bisa diraih timnya dengan sedikit mengandalkan keberuntungan.

"Hasil ini membutuhkan sedikit keberuntungan. Semuanya telah berjalan dengan sangat baik pada hari Minggu lalu bersama Danilo dan kami sangat senang," kata Claudio Domenicali.

Selain kepercayaan, kemenangan yang diraih Petrucci pada MotoGP Italia 2019 lalu juga berarti penting bagi kelangsungan kariernya bersama skuat Borgo Panigale musim depan.

Pasalnya, tim asal Italia itu sedang mencari rekan untuk mendampingi Andrea Dovizioso pada MotoGP musim 2020 di mana sebelumnya posisi itu diperebutkan oleh beberapa rider sekaligus.

Namun seiring berjalannya waktu, satu slot kursi pembalap pabrikan Ducati mengerucut kepada dua nama, yakni Petrucci dan Jack Miller (Pramac Racing).

Usai menyambangi Italia, MotoGP akan menggelar balapan ketujuhnya pada musim ini yang akan digelar di Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol pada 14-16 Juni 2019 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat