androidvodic.com

Jalin Silaturahmi dan Munculkan Prestasi, PB Perbakin Jalin Kerjasama Dengan Timor Leste - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) menjalin kerjasama dengan Timor Leste.

Kepastian itu dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Timor Leste di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (24/08/2019) pagi.

Ketua Umum PB Perbakin, Mayjen TNI Joni Supriyanto berharap kerjasama ini bisa mendorong prestasi kedua negara disamping untuk terus menjalin persahabatan antarkedua negara.

“Sementara ini, kerja sama dibuat selama empat tahun. Tapi bisa berkembang juga atau diperpanjang. Kedua negara sepakat saling mendorong kemajuan prestasi. Tapi yang juga tidak kalah penting, kita menjalin silaturahmi dan persahabatan agar menjadi lebih baik,” kata Mayjen TNI Joni Supriyanto seusai penandatanganam MoU.

“Intinya, kesempatan kali ini diharapkan bisa mencetak atlet yang terbaik bagi masing-masing negara. Kita memang harus bekerjasama,” sambungnya.

Tujuan lain dari kerjasama ini untuk meningkatkan kerja sama di bidang olahraga atas dasar saling menghormati dan menjunjung tinggi persamaan dan saling menguntungkan untuk kemajuan olahraga dan pengembangan jasmani di kedua negara.

“Kita apresiasi Timor Leste yang rutin mengirimkan atlet dalam berbagi kejuaraan. Misalnya saja di Youth (Youth Training South East Asia Youth Training Camp Air Rifle) dan SEASA juga ikut. Kita juga berharap di SEA Games bisa bertemu dan berebut medali,” ujar sosok yang menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI tersebut.

Sementara itu, Ketua Persatuan Menembak Timor Leste,  Domingos Raul (Falur Rate Laek), mengatakan sudah lama memperhatikan kehebatan atlet Indonesia. 

Karena itu, begitu bersemangat menjalin kerja sama agar dapat meningkatkan prestasi dan mempromosikan olahraga menembak di Timor Leste. Terlebih, Indonesia juga sukses dalam  menyelenggarakan pertandingan menembak di Asian Games 2018.

Ia juga berharap bisa menunjukkan banyak kemampuan Timor Leste untuk juga bisa diaplikasikan di Indonesia, dan sebaliknya.

“Kita mau seperti saudara-saudara kita yang sukses berlaga di luar megeri. Kita mau juga populer di dunia internasional. Karena itu, bisa dibantu dengan kerja sama ini dengan Perbakin,” katanya.

Diutarakannya juga, nantinya dapat tukar pendapat mengenai urusan olahraga menembak guna memberikan kontribusi bagi penyebaran pemeliharaan semangat di ajang-ajang internasional. 

Selain itu, adanya pertukaran delegasi, spesialisasi, pelatih dan atlet sehingga terjadi pertukaran informasi dan pengalaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat