androidvodic.com

FIA Mulai Proses Penyelidikan Atas Kecelakaan yang Menewaskan Anthoine Hubert - News

News, BRUSSEL - Delegasi Keselamatan FIA mengonfirmasi telah dimulainya proses penyelidikan atas kecelakaan yang menewaskan Anthoine Hubert.

Kecelakaan maut terjadi dalam sesi feature race Formula 2 (F2) GP Belgia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019).

Akibat insiden tabrakan beruntun tersebut, pembalap F2 dari tim BWT Arden, Anthoine Hubert, meninggal dunia.

FIA sebagai otoritas balap mobil dunia memutuskan membatalkan dua sesi balapan F2 GP Belgia 2019 sebagai penghormatan kepada mendiang Hubert.

Delegasi Keselamatan FIA, Michael Masi, memberitahukan perkembangan terakhir dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya menyangkut kasus tewasnya Hubert.

"Kami telah memulai investigasi kemarin," kata Masi dikutip Bolasport.com dari Crash. "Semua departemen dalam FIA langsung bergerak untuk menyelidiki kasus ini."

"Selain itu, FIA juga akan bekerjasama dengan RACB (Royal Automobile Club of Belgium) dan pihak lokal yang berwenang."

"Kami akan menyelidiki secara rinci hingga kami memperoleh gambaran besar mengenai apa yang terjadi saat kecelakaan tersebut," kata Masi menjelaskan.

Lebih lanjut, Masi berujar bahwa belum bisa memberi jawaban terkait batas waktu penyelidikan yang sedang dilakukan oleh FIA.

Pria yang juga menjabat sebagai Race Director F1 ini juga tidak mau berspekulasi soal rencana kebijakan baru yang akan diberlakukan berkaitan dengan keselamatan pembalap.

"Saya kira kebijakan soal keselamatan pembalap akan selalu berkembang," kata Masi.

"Ada banyak orang yang sudah mengikuti F1 lebih lama dari saya dan mereka bisa merasakan betapa pesatnya perkembangan dalam hal keselamatan."

"Begitu teknologi baru diterapkan, akan ada prosedur keselamatan baru yang diberlakukan. Bagi saya, ini tidak akan pernah berakhir."

"Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan sebelumnya, bahwa keselamatan adalah salah satu pilar utama dan alasan keberadaan FIA," katanya lagi.

Sementara itu, kondisi dua pembalap lain yang terlibat dalam kecelakaan maut dalam balapan F2 di Sirkuit Spa-Francorchamps telah dinyatakan membaik.

Kondisi Juan Manuel Correa, yang menabrak mobil Hubert, dikabarkan sudah mulai stabil walaupun masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Sementara itu, Giuliano Alesi dinyatakan sehat setelah menjalani pemeriksaan di pos medis seusai mengalami kecelakaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat