androidvodic.com

Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 Diikuti 200 Anak - News

News, SERPONG - Setelah bergulir di Sekolah Dasar (SD) Setu, Tangerang Selatan pekan lalu, sosialisasi perhelatan "Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019" menuju SD Negeri 02 Jelupang, Serpong, Selasa (22/10/2019).

Sambutan meriah dari peserta cukup besar, menyusul pihak sekolah yang menetapkan beberapa kelas diliburkan.

"Kami memang menganjurkan untuk kelas 3, 4 dan 5 ikut seleksi. Sekitar 200 anak yang ambil bagian. Semoga dari yang terpilih bisa termotivasi terus berprestasi membawa nama sekolah dan keluarga. Senang sekali kami bisa menjadi tuan rumah acara ini," ungkap Kepala Sekolah SD Negeri 02 Jelupang, H. Sari di sela acara.

Kegiatan ini dihelat SML bekerjasama dengan mantan pemain ganda putra, Candra Wijaya untuk anak-anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun.

Nantinya, para siswa yang lolos seleksi akan mendapat pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif pada Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC) di bawah asuhan Candra Wijaya selama satu tahun.

Candra sendiri mengaku, dari peserta banyak yang baru sekali bermain bulutangkis. Hal ini terlihat dari cara memegang raket dan pukulan-pukulan yang masih seadanya. Kendati demikian, Candra terus mencoba mencari pemain muda yang diharapkan punya talenta dan potensi bermain bulutangkis.

"Banyak diantara mereka yang baru kali pertama memegang raket. Kami mencoba mencari dari banyak anak-anak yang ikut, disesuaikan penilaian yang sudah ditetapkan. Soal animo peserta cukup bagus dan pihak sekolah serta orang tua sangat mendukung," tutur Candra.

Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 ini mengatakan, para siswa nantinya akan diseleksi dan dipantau tim pencari bakat untuk selanjutnya masuk dalam kategori pemain muda berbakat yang akan dilatih di DCWIBC selama satu tahun.

Selain itu, para siswa tadi akan ditanamkan nilai-nilai sebagai atlet seperti pola hidup sehat, kemandirian, disiplin, sportivitas hingga mental juara.

Sementara itu, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan mengatakan, antusias para peserta membuat pihaknya optimistis untuk terus berkontribusi bagi lingkungan masyarakat sekitar BSD City.

"Animo dan antusias para peserta yang luar biasa membuat kami semakin optimistis untuk terus berkontribusi bagi masyarakat di BSD City, khususnya melalui olahraga bulutangkis," ujar Panji.

Ajang pencarian bakat bulutangkis ini berlangsung pada 16 Oktober Oktober hingga 16 November 2019.

Adapun Sekolah Dasar (SD) yang disasar sebagai tempat sosialisasi (roadshow) kegiatan ini terdapat pada empat wilayah yakni Cisauk, Pagedangan, Serpong dan Serpong Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat