androidvodic.com

Sebelum ke Filipina, Kontingen Indonesia Bakal Dilepas Presiden Joko Widodo - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Indonesia mengirimkan 837 atlet dari 51 cabang olahraga pada pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2019 Filipina.

Sebelum bertolak ke Filipina, seluruh atlet dan ofisial telah dilindungi dengan vaksin polio  terlebih dulu

Pasalnya, pemerintah Filipina telah menerbitkan peringatan wabah Polio dan mewajibkan setiap pengunjung yang berangkat ke Filipina untuk di vaksin.

Setelah persiapan dinilai sudah cukup, Menpora Zainudin Amali mengatakan keberangkatan kontingen Indonesia ke Filipina bakal dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Untuk SEA Games kita tinggal menunggu Pak Presiden akan dilepas secara resmi untuk keberangkatannya mudah-mudahan kalau tidak minggu ini, minggu depan, kita sesuaikan waktu Pak Presiden,” kata Menpora, Kamis (14/11/2019).

SEA Game 2019 Filipina terselenggara pada 30 November – 11 Desember, namun ada beberapa cabor lainnya seperti sepakbola dimulai sepekan sebelum pembukaan.

Di ajang tersebut, Indonesia ditargetkan untuk bisa memperbaiki torehan SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang mana saat itu Indonesia finis di peringkat kelima dengan 38 medali emas.

“Dari 837 atlet yang kita kirim dengan 51 cabor, target pertama kita mau lebih baik dari SEA Game 2017 di Kuala Lumpur kita waktu itu peringkat lima tentu nanti harus di atas itu,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat